Beranda Edukasi Sekolah Hebat SMPN 26 Gencarkan Program “English Day” 

SMPN 26 Gencarkan Program “English Day” 

BERBAGI
TAMBAH PENGETAHUAN: Siswa SMPN 26 foto bersama tiga guru asing usai belajar berbahasa Ingris di halaman sekolah.
TAMBAH PENGETAHUAN: Siswa SMPN 26 foto bersama tiga guru asing usai belajar berbahasa Ingris di halaman sekolah.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Penguasaan bahasa Inggris dalam dunia pendidikan kini makin diharuskan bagi semua siswa. Karena di era moderen dan serbateknologi, menguasai bahasa Inggris adalah modal siswa menuju kesuksessan. Mampu berbahasa Inggris dengan baik seperti sebuah persyaratan utama menuju dunia kerja. Maka sekarang ini sekolah-sekolah di Kota Semarang berlomba untuk menjadi terbaik.

Sepertihalnya di SMP Negri 26 yang berada di wilayah Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik. Sekolah ini juga mulai gencar melatih siswa-siswinya. Sekolah pun rela mendatangkan guru bahasa Inggris dari luar negeri agar bisa lebih mantab.

Wakil Kesiswaan SMPN 26, Drs Muhsan mengatakan bahwa program bahasa  Inggris di sekolah memang belum lama dilakukan. Pihak sekolah menghadirkan guru bahasa Inggris dari luar negeri.  “Dengan orang asing, tujuannya juga dalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi lewat bahasa Inggris makin lancar. Di sini juga ada program “English Day”agar di hari itu semua guru dan siswa percakapan harus gunakan bahasa Inggris,” tegasnya.

Menurut dia, program English Day diberlakukan setiap hari Selasa dan pengajarnya berasal dari Perancis, Belanda dan Jepang. Semua siswa antusias banyak yang ikut. “Komunikasi dengan berbahasa Inggris antara guru dan siswa, serta siswa dengan siswa sangat menarik sebenarnya. Meski masih dalam tahap belajar akan tetapi ini nilainya cukup tinggi,” jelasnya.

Ayuk, salah satu siswa SMPN 26 mengaku senang bisa mengikuti dan menjalankan program English Day. Apalagi bisa diajar dan berinteraksi dengan guru dari luar negeri tentunya makin memberi semangat. “Saat berkomunikasi dengan orang asing seperti sebuah tantangan,” pungkasnya.(gus/bow)