Beranda Jateng Solo Solo Melawan Covid19 : Gabungan Relawan Pendukung Puguh Gencarkan Baksos

Solo Melawan Covid19 : Gabungan Relawan Pendukung Puguh Gencarkan Baksos

91
RELAWAN : Gabungan empat relawan pendukung Puguh saat melakukan aksi baksos di pasar Jongke Solo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Solo membuat seluruh masyarakat wajib lebih waspada. Sebagai bentuk tanggung jawab, sejumlah relawan pendukung bakal calon Walikota Surakarta, Purnomo – Teguh (Puguh), gencar bergerak melakukan aksi bakti sosial berupa penyemprotan desinfektan dan pembagian sembako.

Empat elemen pendukung Puguh, yakni GARUDA, BOLO JUANG, Banteng Solo Tengah (BST) dan Barisan Teguh Prakosa (BTP), menggelar baksos di sejumlah titik di kota Solo, dimulai Minggu (13/7/2020).

“Kami gabungan relawan Pendukung Puguh bersama sama bergerak mendukung upaya pemerintah kota Solo menekan Covid19. Kita kerja nyata mengedukasi masyarakat, melakukan penyemprotan desinfektan dan tetap membagikan sembako untuk masyarakat terdampak,” kata Heru Suyanto, Ketua Korwil BST, selaku pemrakarsa aksi, pada awak media di pasar tradisional dan pasar tiban Jongke, Solo.

Nampak perwakilan dari empat elemen relawan tersebut kompak mengenakan kaos warna merah sesuai elemen masing-masing.

Ditambahkan Jugo Agung, relawan dari BOLO JUANG, menyebut tahap pertama ada tiga titik lokasi penyemprotan. Yakni sekitar PKL Pasar Jongke, Pasar Tradisional Jongke dan pasar tradisional klitikan Jongke. Sebelumnya relawan juga rutin melakukan penyemprotan di perkampungan semingu tiga kali.

“Untuk sore ini kita libatkan 100 personil. ada aksi di tiga titik lokasi penyemprotan di fasilitas publik,” paparnya Minggu (12/7) malam.

Inisiator Relawan, Kusumo sebut selain melakukan penyemprotan, gabungan relawan tersebut juga memberikan bantuan 100 paket sembako. Bantuan tersebut diberikan bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Selain penyemprotan di fasilitas umum, kami juga berikan bantuan sembako bagi warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,” ungkap Kusumo.

Kusumo menambahkan aksi sosial penyemprotan ini sebagai upaya dalam memutus penyebaran Covid-19. Dan memastikan kota Solo terbebas dari  Covid-19. (dea/bis/rit)