Beranda Politik Sosialisasi 4 Pilar Anggota DPD RI, Bambang Sutrisno Ajak Mahasiswa Jiwai Pancasila

Sosialisasi 4 Pilar Anggota DPD RI, Bambang Sutrisno Ajak Mahasiswa Jiwai Pancasila

221
EMPAT PILAR : Sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh anggota DPD RI Ir H. Bambang Sutrisno. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Sebagai penerus bangsa yang mengenyam pendidikan tinggi, Mahasiswa dinilai bisa menjadi kader penerus bangsa dan penjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

Sekaligus diharap terus menjaga tetap lestari nya nilai Pancasila, agar tercipta keutuhan NKRI dalam Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan anggota MPR RI Ir. H Bambang Sutrisno saat  menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampus Akademi Seni Mangkunegaran (ASGA) Solo, Selasa (11/2).

Di hadapan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan civitas akademi ASGA, Bambang menyampaikan sebagai anggota DPD RI, ia mengemban amanah untuk terus membumikan nilai Pancasila sejak dini.

“Nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika, harus menjadi perilaku generasi muda Indonesia. Maka kita utamakan sosialisasi ini menyasar pada generasi muda ataupun kalangan dunia pendidikan yang kami anggap punya efek membangun karakter jiwa,” tandasnya.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi empat pilar kebangsaan yang menyasar banyak kalangan, diharapkan dapat memberi pemahaman tentang berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

“Jika generasi muda memiliki karakter jiwa Pancasila maka negara akan kuat,” tandas Bambang yang menyampaikan materi bersama akademisi Dr Sugiaryo, SH,MH.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dijadikan ajang bagi anggota DPD RI sebagai bagian dari MPR RI menggali masukan dari masyarakat dapil yang diwakilinya. Untuk kemudian disampaikan pada pemerintah. (dea/bis/rit)