Beranda Jateng Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan DPD-RI Minta PWRI Berperan Aktif Menyebarkan Nilai Pancasila

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan DPD-RI Minta PWRI Berperan Aktif Menyebarkan Nilai Pancasila

10
EMPAT PILAR : Anggota DPD RI/MPR-RI Bambang Sutrisno melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diikuti anggota PWRI Provinsi Jateng. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, JEPARA – Anggota DPD RI dari Jawa Tengah, Bambang Sutrisno, menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama para pensiunan yang bergabung dalam organisasi PWRI Kabupaten Jepara.

Sosialisasi kali ini, DPD/MPR RI bekerja sama dengan Pengurus PWRI Propinsi Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Drs.H.Hendro Martojo MM, digelar di Ruang Ratu Shima Setda Kabupaten Jepara, Sabtu (19/9) dan dibuka oleh Bupati Jepara yang diwakili Assisten Administrasi Pemerintahan Setda Kab. Jepara Mulyaji SH MM.

“Sosialisasi ini mengajak para pensiunan karena mereka merupakan tokoh masyarakat di lingkungan masing-masing. Agar dapat menularkan dan menyebar luaskan 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat Jepara,”kata Bambang Sutrisno.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota DPD RI/MPR RI Jawa Tengah  Bambang Sutrisno  mengajak peserta untuk dapat menyebar luaskan kepada masyarakat Jepara.

Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini tentu saja dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Dengan menghadirkan dua nara sumber lain yakni Drs H Hendro Martojo,MM dan Dr.Drs.Sugiyaryo,SH,MH, M Pd dengan materi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Empat pilar ini akan terus digaungkan agar masyarakat semakin menjiwai. Karena hal itu menjadi modal persatuan dan kesatuan bangsa. Yang akan membuat bangsa Indonesia menjadi lebih maju,” imbuh Sugiyaryo.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dijadikan ajang bagi anggota DPD RI sebagai bagian dari MPR RI menggali masukan dari masyarakat dapil Jawa Tengah yang diwakilinya. Untuk kemudian disampaikan pada pemerintah.

Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini tentu saja dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Dengan menghadirkan dua nara sumber lain yakni Drs H Hendro Martojo,MM dan Dr.Drs.Sugiyaryo,SH,MH,MPd dengan materi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Empat pilar ini akan terus digaungkan agar masyarakat semakin menjiwai. Karena hal itu menjadi modal persatuan dan kesatuan bangsa. Yang akan membuat bangsa Indonesia menjadi lebih maju.” Imbuh Sugiyaryo.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dijadikan ajang bagi anggota DPD RI sebagai bagian dari MPR RI menggali masukan dari masyarakat dapil Jawa Tengah yang diwakilinya. Untuk kemudian disampaikan pada pemerintah. (dea/bis/rit)