Beranda Jateng Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Perangkat Desa Wajib Sukseskan Pemilu

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Perangkat Desa Wajib Sukseskan Pemilu

68
BERBAGI
Anggota MPR RI Drs Fadholi saat mensosialisasikan implementasi demokrasi kepada para perangkat desa di Salatiga . FOTO : DEKAN BAWONO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA –  Anggota DPR/MPR RI Drs Fadholi mengajak perangkat desa untuk mensukseskan pesta demokrasi, baik itu pemilu legislatif  ( pileg) dan pemilu presiden ( pilpres). Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak suaranya karena satu suara nanti akan menentukan masa depan bangsa.

“Perangkat desa, termasuk juga didalamnya ketua RW memiliki peran strategis yang bisa menyampaikan langsung kepada masyarakat, pentingnya partisipasi politik saat pemilu nanti. Intinya masyarakat harus menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Nasdem MPR RI.

Ditemui saat mensosialisasikan nilai kebangsaan dengan tema ‘Peran Aparatur Desa Dalam Mewujudkan Pileg dan Pilpres yang Demokratis untuk Penguatan Ketahanan Nasional’ di Joglo Ki Penjawi, Kamis (14/12) Fadholi mengharapkan perangkat desa bisa aktif.

Dikatakan dia, karena memiliki peran di masyarakat, para aparatur desa harus bisa mempelopori nilai-nilai demokratis di lingkungannya. ”Masyarakat jangan sampai golput dan pentingnya menekankan kesadaran berdemokrasi yang baik meski berbeda pandangan politik. Intinya harus tetap rukun dan bersatu,” tandasnya.

Fadholi juga menekankan, perbedaan dalam pandangan politik di alam demokrasi sangatlah wajar, sehingga jangan sampai perbedaan pandangan politik itu menjadikan permusuhan dan perpecahan. “Jadi saya tekankan untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Perbedaan pandangan merupakan hal yang wajar. Jadi hargai perbedaan,” imbuhnya.

Fadholi juga berharap setelah sosialisasi ini, aparat desa yang ikut sosialisasi bisa menularkan kepada warganya tentang arti pentingnya berdemokrasi serta ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu. “Mereka bisa menularkan kepada warga, tetangga dan kerabat tentang berdemokrasi  yang baik, yaitu menggunakan hak pilihnya jangan sampai golput,” pungkasnya. (deb/bis/sgt)