Beranda Hiburan Soulgroove Rilis “Tak Lagi Berarti”

Soulgroove Rilis “Tak Lagi Berarti”

29
Soulgroove Band. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Soulgroove, grup musik genre Pop/Groovy asal Semarang terus bergeliat dalam karya. Setelah sukses dengan dua single sebelumnya, kini band profesional tersebut, kembali merilis single ketiganya.

Lagu berjudul “Tak Lagi Berarti” band digawangi sembilan musisi andal yakni Denny, Vanny, Panda, Constant (vokal), Kidung (gitar), Aldo (bass), Ricky (kibor), Teguh Kribo (saxophone) dan Inu Lazuardy (drum), single ketiga tersebut, sebagai bentuk ekistensinya dalam karya musik profesional.

Dalam lagu terbaru ini, Soulgroove mencoba mengajak para pendengarnya tidak terpuruk atau patah semangat, saat menghadapi permasalahan hidup yang menerpa tak terkecuali kehidupan asmara.

“Pada intinya single ketiga ini bercerita tentang sebuah usaha untuk merelakan dan harus menerima kenyataan yang ada. Sebab, apa yang direncanakan saat menjalin asmara belum tentu sesuai dengan yang diinginkan. Apalagi kalau hubungan tersebut sudah tidak lagi mempunyai tujuan yang sama,” ungkap Ricky pemain kibor sekaligus penulis lirik.

Lanjut dia, tempo slow beat khas Soulgroove, tetap dipilih untuk membalut lirik menyentuh penuh makna tersebut.

“Kami kemas dengan arransemen musik yang easy listening (mudah didengar), dengan perpaduan gaya pop, jazz dan groovy. Hingga menciptakan harmoni tersendiri yang apik dan membuat lagu tersebut semakin catchy untuk dinikamti,” jelasnya.

Terkait proses kreatif pembuatan lagu tersebut, Ricky mengatakan, lebih lama dibandingkan dengan dua single sebelumnya.

“Dimulai Maret terus workshop pada bulan Mei. Kemudian recording (rekaman) Juli, hasil jadi lagu itu sekitar awal Agustus. Dilanjutkan September pembuatan video klip dan lagu serta video klip tersebut kami rilis di November lalui,” terangnya.

Soulgroove berharap, karya terbaru mereka tersebut, dapat diterima dan didengar oleh siapapun dan dimanapun. “Semoga ini mewakili kisah pendengar yang sedang merasakan hal serupa. Dan mereka bisa tetap semangat dan merelakan itu semua,” pungkas Ricky.

Untuk dapat menikmati karya ketiga Soulgroove, penggemar dan pecinta musik bisa mengakses di berbagai gerai digital platform termasuk di youtube Soulgroove band. (ucl/muz)