Beranda Ekonomi Spektra Meriah Nusantara Targetkan Transaksi Rp8 Miliar

Spektra Meriah Nusantara Targetkan Transaksi Rp8 Miliar

BERBAGI
Spektra Meriah Nusantara Targetkan Transaksi Rp8 Miliar
RAMAI : Pameran Spektra Meriah Nusantara yang digelar di Atrium Java Mal Semarang dari tanggal 4 sampai 14 Oktober 2018 ramai diserbu pengunjung. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pameran Spektra Meriah Nusantara yang digelar di Atrium Java Mal Semarang dari tanggal 4 sampai 14 Oktober 2018 menargetkan transksi pembiayaan antara Rp 2 – 8 miliar.

Marketing Head Spektra Jateng 1, Waluyo Hadi Pranoto mengatakan, dari empat kali pameran Spektra Meriah Nusantara yang digelar di Semarang selama ini terus mengalami peningkatan pembiayaan. Pada tahun lalu saja, transaksi pembiayaan yang berhasil dibukukan mencapai Rp4,2 miliar, naik dari tahun sebelumnya Rp 2 miliar.

“Pameran kali ini target sama atau lebih tinggi dan kami optimis tercapai, apalagi animo dalam pameran spektra ini sangat tinggi, terutama untuk pembiayaan gadget dan televisi,” katanya, Kamis (11/10).

Waluyo menambahkan. pembiayaan untuk gadget sejak hari pertama pameran sampai saat ini sudah mencapai 80 persen dari target dan televisi 20 persen. Sedangkan secara keseluruhan, pendanaan yang tercatat sampai kemarin mencapai 27-30 persen dari target pameran.

“Pengunjung cukup ramai dan terlihat antusias. Apalagi saat weekend nanti trennya akan meningkat lagi,” imbuhnya.

Dijelaskan, dlam pameran ini, Spektra memberikan promo spesial berupa pembelian dua barang cukup dengan bayar Rp 49 ribu, serta melalui proses yang mudah langsung disetujui. Tak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung di setiap transaksi, serta pengundian doorprize berupa emas 1 gram setiap harinya dengan total 10 gram emas.

Sementara, untuk pencapaian pendanaan Spektra di Semarang sampai Agustus 2018 mencapai 77 persen dari targat tahun ini Rp 60 miliar dan diprediksi sampai akhir tahun akan mencapai 90 sampai 93 persen. Hal ini dikarenakan tren dibulan Oktober, November dan Desember mengalami penurunan.

“Customer aktif di Semarang ada 80 ribu dan didominasi pembiayaan sepeda motor baru diatas 70 persen persen,” jelasnya.

Dari sembilan cabang Spektra di bawah Jawa Tengah 1 pertumbuhan terbesar berada di   Semarang raya disusul Pati dan Kudus.(aln)

BERBAGI