Beranda Politik SS Sebut Nama-nama Potensial Dampingi Cagub

SS Sebut Nama-nama Potensial Dampingi Cagub

BERBAGI
Sudirman Said.

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (SS) menginginkan sosok pendampingnya memiliki latar belakang berbeda dengan dirinya agar bisa saling melengkapi.

“Idealnya dari ‘backgrund’ berbeda supaya saling melengkapi,” ujar Sudirman Said dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Hingga saat ini Sudirman belum menentukan siapa sosok pendampingnya di Pilkada Jateng. Namun dia mengungkapkan ada sejumlah nama yang tengah dipertimbangkan.

Nama-nama itu antara lain Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori, mantan Wakil Gubernur Jateng 2008-2013 Rustriningsih, dan kader Golkar Aryanti Dewi. Sudirman juga menyebut empat putera Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Syuro Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimun Zubair atau Mbah Mun.

Keempatnya adalah Gus Muhammad Wafi, Majid Kamil, Gus Abdul Ghofur, dan Gus Yasin. Sudirman mengatakan, pemilihan terhadap keempatnya berdasarkan hasil rundingan para kiai dari Jawa Tengah dan santri Pondok Pesantren Sarang. Menurut Sudirman, mereka mempunyai komitmen terhadap ilmu perjuangan dan pendidikan.

Sudirman menilai seluruh nama tersebut memiliki reputasi yang baik. “Semuanya dari elemen baik,” katanya.

Dia mengaku masih akan mendengarkan saran dari para tokoh di Jawa Tengah mengenai pendampingnya nanti dan menjalin komunikasi dengan partai politik pendukung.

Sejauh ini Sudirman telah mengantongi dukungan Gerindra dan Partai Amanat Nasional. Dia berharap pekan depan sudah dapat memutuskan siapa sosok pendampingnya di Pilkada Jateng. (drh/ant)

BERBAGI