Beranda Travelling Hotel Star Hotel dan Aston Ajak Tamu Hemat Energi

Star Hotel dan Aston Ajak Tamu Hemat Energi

BERBAGI
EARTH HOUR : Star Hotel dan Aston Hotel Semarang mengajak tamu peringati Earth Hour yang merupakan hari hemat energi dunia. Foto – Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
EARTH HOUR : Star Hotel dan Aston Hotel Semarang mengajak tamu peringati Earth Hour yang merupakan hari hemat energi dunia. Foto – Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Star Hotel dan Aston Hotel turut berpartisipasi dalam penghematan energi dunia yang terangkum dalam “Eearth Hour“. Acara ini banyak mengundang perhatian tamu menginap dan berkunjung, (24/3) Sabtu malam lalu.

Kedua hotel tersebut tidak saja memadamkan hampir 80 persen penerangan yang ada di area gedung, namun  juga menyajikan hiburan dan mengkampayekan Hari Hemat Energi yang sudah menjadi agenda dunia kepada masyarakat.

Star Hotel Semarang, selain memadamkan penerangan juga memberi kejutan kepada pelangganya yang difokuskan di Loby Hotel. Suasana gelap tepat pada pukul 20.00 WIB –  21.00 WIB menjadi momen menarik yang banyak mengundang perhatian tamu.

Benk Mintosih General Manager Star Hotel Semarang mengatakan seperti tahun lalu hotel yang dikelolanya rutin menggelar acara Eearth Hour yang dibumbui dengan rangkain hiburan.

“Selama satu jam kami memadamkan penerangan yang ada diarea gedung, selain itu untuk menarik perhatian dan memberikan pengertian kepada masyarakat khususnya tamu menginap, kami sajikan hiburan yakni permainan api (Jugling Fire) ditengah kegelapan. Kami berharap Hari Hemat Energi ini bisa menjadi kebiasaan rutin untuk seluruh masyarakat dunia dalam,” ujarnya

Hampir sama dengan Star Hotel, Aston Hotel yang terletak di Kawasan Kota Lama Semarang juga melakukan kegiatan yang sama. Selain memadamkan penerangan pada area gedung. Aston Hotel juga mengajak tamu untuk berkelilig di Kawasan Kota Lama Semarang dengan bersepeda selama hampir satu jam.

Natali S Lukito, General Manager Aston Hotel Semarang mengaku senang kegiatan rutin yang dilakukan dalam partisipasi penghematan energi dunia itu disambut antuasias pelanggan dan tamu berkunjung.

“Sama seperti tempat lainya, pemadaman penerangan selama satu jam menjadi acara utama Earth Hour. Berbeda dengan tahun lalu, kami sengaja mengajak tamu menginap untuk menikmati malam tersebut, dengan gowes bersama mengelilingi Kawasan Kota Lama Semarang yang memamang menjadi agenda city tour Hotel Kami,” tukasnya. (ucl/mar)

BERBAGI