Beranda Travelling Hotel Sterilisasi Area Hotel dengan UV-C Light

Sterilisasi Area Hotel dengan UV-C Light

Inovasi Pelayanan Aston Inn Pandanaran

12
STERILISASI: SDM Aston Inn Pandanaran tengah melakukan pengecekan kebersihan properti dengan alat khusus UV-C Light. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Guna memberi kenyamanan dan kesehatan untuk pelanggan dan karyawan. Hotel Aston Inn Pandanaran, kembali melakukan inovasi pelayanan dengan membersihakan seluruh properti yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari untuk melayani tamu.

“Tidak saja dilakukan bersih-bersih seluruh properti yang biasa digunakan para tamu, diantaranya set meja makan resto, loby dan masih banyak lagi. Sterilisasi dengan menggunakan alat UV-C Light Sterilization merupakan tambahan kebersihan, agar benar-benar bebas dari bakteri dan virus,” ujar Krisdiarporandito, Marketing Komunikasi, Aston Inn Pandanaran, belum lama ini.

UV adalah sinar ultraviolet yang terbagi menjadi 3 yaitu UV-A, UV-B dan UV-C. Dalam penggunaan untuk sterilisasi, dipergunakanlah UV-C yang memiliki panjang gelombang 280nm, dimana UV-C dapat membunuh kuman, bakteri, jamur serta virus.

“Alat sterilisasi UV-C tersebut sangat mudah digunakan hanya dengan menyinari bagian peralatan yang ingin di sterilisasi dengan jarak antara alat sterilisasi dengan benda lebih kurang 2 – 4 cm. Kami berharap, dengan tambahan alat khusus tersebut, maka lingkungan dan properti bisa terjaga kesehatanya secara berkelanjutan,” terangnya.

Pada saat mensterilisasi ruangan tersebut tidak lebih dari 20 menit dan staf yang melakukan sterilisasi UV-C harus menggunakan APD (alat pelindung diri) seperti sarung tangan, kaca mata dan menggunakan lengan panjang.

“Standard ini harus dijalankan saat melakukan sterilisasi, karena sinar UV-C tidak boleh langsung terkena kulit apalagi mata. Sterilisasi dengan menggunakan UV-C ini kami lakukan dua kali sehari setiap harinya di seluruh area hotel mulai dari area lobby, restoran, kamar tamu hingga meeting room,” pungkas Krisdiarporandito.

Lingkungan nyaman, sehat dan bebas dari pemaparan virus, bakteri atau jamur. Menjadi program utama Aston Inn Pandanaran, selain memberikan pelayanan maksimal di tengah pandemi. (ucl/muz)