Beranda Semarang Sukses itu Bermanfaat untuk Orang Lain

Sukses itu Bermanfaat untuk Orang Lain

59
Yurika Kurniawati Pengusaha Sukses

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tampil energik, casual dan selalu ceria, menjadi ciri khas penampilan Yurika Kurniawati, wanita matang asal Kota Lunpia Semarang dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya, sebagai pengusaha sukses dalam berbagai bidang usaha.

Baginya, nikmat hidup adalah titipan dari Tuhan, selayaknya manusia harus mampu bersyukur dalam menjalankan hidup saat susah atau senang. Dikatakan Yurika, jika kesuksesan yang diraihnya dalam menata hidup baik keluarga atau usaha yang dilakukanya, tak lepas dari rasa syukur dengan menjalankan hidup rileks dan apa adanya.

“Sukses itu, jika kita bisa menjalankan hidup apa adanya dalam arti tidak ngoyo dan tetap fokus atas apa yang akan dilakukan untuk menatapan masa depan,” ujar pemilik ragam bidang usaha ini.

Yurika, menceritakan sedikit pengalamanya dalam meraih kesuksesan hidupnya yang mampu dikembangkankan serta bermanfaat untuk orang lain.

“Saya ngga pernah menyangka, apa yang saya lakukan dalam bidang usaha bisa bermanfaat untuk orang lain. Sukses usaha yang saya lakukan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk generasi muda,” imbuh jebolan sarjana arsitek ini.

Dimulai dari bekal ilmu pendidikan arsitek, Yurika mampu mengembangkan kemampunyanya dalam usaha yang dilakukanya. Dari membuka konsultan arsitek (disain tata ruang), membuka cafe dan resto, coff ee shop hingga skine care. Kesuksesan salah satu pengusaha wanita Kota Lunpia tersebut, tak lepas dari niat baiknya untuk berbagi kepada orang.

“Tujuan hidup untuk bisa sukses itu, menurut saya bisa berbagi dengan orang. Membuka lapangan pekerjaan adalah salah satu niat saya untuk membuka banyak bidang usaha,”tukas, wanita pehobi traveling dan banyak bertemu orang ini.

Masa pandemi tidak menjadi penghalang, Yurika untuk terus konsisten membuka dan mengembangkan banyak bidang usaha yang dikelolanya.

“Kalau kita terus mengeluh dimasa sulit pandemi ini, tentunya akan menghambat usaha yang kita lakukan. Jadi, apapun keadaanya saya tetap konsisten untuk tetap membuka usaha meski sulit, tetapi ada karyawan yang benar-benar butuh untuk mencari nafkah. Dari niat itulah, rejeki terus dibuka oleh Tuhan,”terang, Yurika.

Mempunyai motto “Hidup itu harus seimbang untuk mencapi kesuksesan. Interaksi degan banyak orang akan membuka rejeki dan peluang” Yurika Kurniawati akan terus menjalankan sukses hidupnya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. (ucl/muz)