Beranda Hiburan Suryanto dan Warga Mijen Lauching Film ”Gita Revolusi Perjuangan”

Suryanto dan Warga Mijen Lauching Film ”Gita Revolusi Perjuangan”

BERBAGI
MERIAH : Warga perumahan RT 01 RT 08 turut serta dalam kegiatan HUT RI di Mijen. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Warga Perumahan BSB Bukit Semarang  Baru kecaamatan Mijen  mulai dari RT 01 sampai RT 08, yang di ketuai oleh pak RW  H Suryanto SE, bekerja sama dengan PAFI Jateng Tatie Setyowati, belum lama ini telah berhasil  memproduksi   pemutaran film perdananya  yaitu, “ Gita Revolusi Perjuangan “.

Pemutaran film tersebut yang diperankan oleh semua warga BSB dari mulai RT 01 sampai dengan RT 8. Pembuatan film dibantu sutradara oleh PAFI  Jateng yang diketuai Tatie Setyowati .

Suryanto selaku Ketua RW 08, mengatakan,  film “Gita Revolusi Perjuangan” bertujuan mengingatkan kembali sejarah kepada warganya .

“Kami bangga dengan hasil produksi  pemutaran film Gita Revolusi  Perjuangan ini, selain bisa mengenang sejarah juga sekaligus sebagai edukasi  untuk anak-anak  pelajar supaya  lebih bisa mengenal dan mengenang  para pahlawan   yang telah memperjuangankan kemerdekaan RI . Produksi film yang perdana salah satunya  di BSB  yang digerakkan oleh panitia sekaligus menggandeng warga BSB sebagai perannya disutradarai oleh PAFI Jateng,” imbuhnya.

Rencananya ke depan akan ada kelanjutanya di film sejarah berikutnya.

Dikatakan, film tersbeut bertujuan menciptakan suasana warga BSB yang selalu guyub bergotong-royong bersama dalam peringatan  HUT RI juga banyak menggelar kegiatan.  Lomba –lomba yang digelar di antaranya, lomba sepak bola bagi para bapak.  Selain itu juga diakan Lomba Voly, senam bersama untuk ibu-ibu, serta sepeda santai dan lomba lainnya.

Adapun untuk kegiatan tersebut disediakan doorprice dengan total nilai Rp 25 juta dalam bentuk semua barang alat elektronik seperti kulkas, TV, sepeda gunung dan lainnya.

“Semua kegiatan bertujuan untuk menciptakan agar warga BSB semuanya makin  menambah  guyub dan seduluran selawase,” harap Suryanto.

Acara tersebut di hadiri oleh aktor yang cukup dikenal di Indonesia yaitu ‘Piet Anga dan dihadiri Kapolsek  Mijen  Kompol Warijan, serta Camat Mijen Zen dan Muspika setempat. (Mil)