Beranda Olahraga Swiss tak Gentar Lawan Brazil, Siap Rebut Tiga Poin

Swiss tak Gentar Lawan Brazil, Siap Rebut Tiga Poin

131

JATENGPOS.CO.ID, RUSIA – Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan timnya mengincar kemenangan dalam pertandingan pembuka grup Piala Dunia pada Minggu melawan keindahan sepak bola Brazil yang lini depannya dipimpin penyerang berbakat mereka, Neymar.

Swiss sudah lama memiliki reputasi sebagai tim yang sulit dikalahkan tanpa memainkan sepak bola paling menarik dan mereka telah terbukti sangat kuat dalam dua tahun terakhir, kalah hanya sekali dalam 22 pertandingan terakhir mereka, dengan juara Eropa Portugal.

Ini adalah rekor yang mirip dengan lima kali juara Brazil, yang telah memenangi 17 dari 21 pertandingan mereka di bawah pelatih Tite, yang berpikiran maju dan merupakan salah satu favorit untuk meraih trofi Piala Dunia 2018.

“Kami di sini tidak untuk membuat pertandingan yang indah tetapi untuk memenangkannya,” kata Petkovic.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin sebagai tim yang terorganisir, Anda perlu memprovokasi tim seperti Brazil untuk membuat kesalahan sehingga Anda dapat menciptakan peluang, itulah mentalitas yang perlu Anda miliki karena kami harus mencetak satu atau dua gol untuk memenangkan permainan.” Kapten Stephan Lichtsteiner, saat bermain untuk Juventus dihadirkan untuk menghadapi andalan Brazil Neymar yang ketika itu pemain depan tersebut berada di Barcelona, mengatakan tidak layak apabila tim untuk hanya fokus menjaga pemain termahal di dunia.

“Secara praktis tidak mungkin untuk sepenuhnya menetralkan Neymar selama 90 menit, dia adalah pemain paling lengkap di posisi itu di dunia,” kata Lichtsteiner, yang baru-baru ini menandatangani kontraknya untuk klub Premier League Arsenal. (hfd/ant)