Beranda Semarang Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Nyusrug di Ungaran

Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Nyusrug di Ungaran

BERBAGI
JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Diduga truk kontainer kelebihan muatan, mengakibatkan truk tidak muat menanjak dan berjalab mundur hingga tabrak toko dan tiang listrik di Jl Jenderal Sudirman tepatnya sekitaran lingkungan Langensari, Ungaran, Jumat (6/7) pukul 4.15 WIB. Akibatnya jalan menjadi macet hingga tujuh kilometer dan listrik selitar kejadian padam lebih dari lima jam.
Kejadian ini berawal ketika truk kontainer nopol B 9467 VO yanv dikemudikan Sumardi (60) warga Grobogan berjalan dari Semarang ke Solo. Namun ketika menanjak di sekitaran Langensari truk tidak kuat. Sempat berhenti sebentar, tapi justru berjalan mundur hingga menabrak kios potong rambut dan merobohkan tiang listrik.
“Waktu itu kami masih tidur, tiba-tiba ada suara keras. Braaakk.. Kami bangun, keluar rumah, sebagian kios (potong rambut) ketabrak dan tiang listrik patah karena di tabrak truk kontainer,” ungkap Aris Suhiarto (28) pemilik kios potong rambut.
Selain itu, truk yang mundur tersebut menabrak tiang listrik hingga roboh. Bahkan trafo listrik tersangkut di atas body container. Akibat lainnya, robohnya tiang listrik menyebabkan aliran listrik padam saat itu juga.
“Sempat ada percikan api beberapa kali dari trafo listrik. Untung saja tidak ada bahan yang mudah terbakar di sekitar sehingga tidak terjadi kebakaran,” ujar Agus Paryadi (45) warga sekitar.
Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga sekarang pukul 10.30 WIB,  proses evakuasi truk dapat dilakukan. Evakuasi juga melibatkan petugas PLN dengan pertama kali mengangkat trafo diatas kontainer. Kemudian menarik truk kontainer dengan mendatangkan kabin baru.
Namun saat itu juga listrik tidak dapat langsung menyala. Karena harus mengganti tiang listrik dan trafo baru. “Aliran listrik yang padam dari Babadan sampai Lemahbang dan Langensari. Kami langsung ganti tiang listrik dan trafo,” kata Farkhan, Supervisor teknik PLN Rayon Ungaran.
BERBAGI