Beranda Headline Tatkala Kapolri jadi Imam Panglima TNI

Tatkala Kapolri jadi Imam Panglima TNI

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Hubungan TNI Polri yang baru-baru ini menghangat  kembali cair. Pucuk pimpinan kedua lembaga di negeri ini menunjukkan keakraban yang jarang terjadi sebelumnya.

Keakraban Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ditunjukkan dengan dengan salat berjamaah sebelum mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Kegiatan Natal bersama di Rumah Radank, Kota Baru, Jalan Sultan Rahman, Pontianak Kamis (28/12).

Pada foto yang tersebar melalui dunia maya, mereka tampak berdoa. Hadi duduk sebagai makmum di paling kiri, kemudian KSAL Laksamana Ade Supandi di tengah, dan paling kanan adalah KSAD Jenderal Mulyono. Ketiga jenderal TNI itu berseragam loreng.

Berdasarkan pesan yang beredar dari Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, Tito dan Hadi menyempatkan untuk salat Ashar berjamaah. Tito menjadi imam dalam ibadah tersebut.

“Salat usai memberikan arahan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri kepada semua personel TNI-Polri di jajaran kodam XII/ Tanjungpura dan Polda Kalbar,” jelas Iqbal melalui pesan singkatnya.

Sebelum bertemu pada acara ini Tito sempat menumpangi pesawat terbang Sukhoi bersama Hadi pada acara penyematan brevet wings di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2017) kemarin.

Keduanya juga sempat melaksanakan acara silaturahim hingga “ngopi” bersama di  Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017) lalu.

Hubungan TNI-Polri sempat memanas setelah isu pembelian senjata oleh lembaga nonmiliter dihembuskan oleh Panglima TNI sebelumnya, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Bahkan, ratusan senjata jenis Stand Alond Grand Launcher (SAGL) milik Polri ditahan oleh Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI di Gudang Kargo Unex Bandara Soekarno-Hatta. (drh/udi)

 
BERBAGI