Beranda Politik Tegaskan Kepemimpinan Oso, Bambang Raya Semangati Caleg

Tegaskan Kepemimpinan Oso, Bambang Raya Semangati Caleg

BERBAGI
Ketua DPD Partai Hanura Jateng (kiri) dan sekretaris DPD Hanura Jateng Adenk. ist

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya Saputra mengatakan, berdasarkan hasil Rakernas di Pekanbaru yang diadakan 7-9 Mei lalu, diputuskan bahwa kubu Oesman Sapta Odang (Oso) merupakan kepengurusan yang sah. Kepengurusan tersebut ditetapkan melalui PTUN tertanggal 17 Mei 2018 dengan nomor perkara 12/P/FP/2018 PTUN Jakarta.

Bambang mengatakan, pernyataan itu juga sudah disampaikan melalui situs resmi yang dirilis Kementrian Hukum dan HAM. Oleh karenanya, keputusan kepemimpinan Oso dianggap dikabulkan.

Terpisah, Wakil Ketua Umum DPP Hanura Sutrisno mengatakan, putusan yang dikeluarkan telah menguatkan kepengurusan sah Hanura dengan Ketua Umum Oso dan Sekjend Hery Lontung Siregar.

“Ini adalah implikasi dari putusan PTUN itu. Kita harus menyampaikan kepada masyarakat agar tahu dan supaya kader-kader Hanura di lapangan tidak terpengaruh pemberitaan yang simpang siur,’’ tandasnya.

Lebih lanjut, Bambang Raya mengungkapkan, sesuai keputusan Kementrian Hukum dan HAM , kalau ada partai yang bersengketa maka harus mengacu undang-undang No 7 tahun 2018. Partai yang bersangkutan tetap boleh mendaftarkan caleg sesuai dengan undang-undang tersebut yang diterima secara sah adalah yang terakhir kali yang tercatat di surat keputusan (SK) terakhir tercatat di Kementrian Hukum dan HAM.”Dalam hal ini maka Hanura yang di pimpin OsO dan Oso yang berhak dengan No SK terakhir  M: HH-01.AH.11.01.th 2018,’’ ungkapnya.

Bambang menambahkan, hal itu menjadi dasar modal utama bagi semua jajaran kader Hanura se Jawa Tengah untuk bergerak dan bekerja menaikkan elektabilitas Partai Hanura.

“Kami berharap para kader untuk  bekerja  keras ,dan tetap melaksanakan progresif yang positif dalam mempersiapkan diri untuk pemilu 2019 ,untuk pencalegan hal ini lebih penting, untuk meraih target-target supaya bisa  mengisi kursi-kursi baik di DPD Prov Jateng minimal mendapat 3-5 kursi, dan  semua  DPC kota/kab sejateng minimal mendapat 2-5 kursi ,” kata Bambang Raya optimis. (Mil/drh)

 

BERBAGI