Beranda Jateng Pantura Timur Temukan Brankas Misterius di Hutan Prawoto Pati

Temukan Brankas Misterius di Hutan Prawoto Pati

BERBAGI
Anggota Polsek Sukolilo memeriksa brangkas yang ditemukan warga di pinggir hutan Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, kabupaten Pati. FOTO: AGUS RIYANTO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, PATI – Warga Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati menemukan sebuah brankas tergeletak dikawasan pinggiran hutan  desa setempat, Kamis (23/11) malam. Brankas yang diduga hasil tindak kejahatan dan dibuang itu, sudah dalam keadaan tercongkel.

Temuan brankas yang berisi beberapa lembar surat berharga itu, pertama kali ditemukan warga Desa Prawoto. Sebelum brankas ditemukan, warga sempat melihat seorang orang laki-laki berdiri di dekat mobil Avanza warna silver. Karena takut, warga tersebut melaporkan temuannya kepada Kepala Desa (Kades) Prawoto, Hyro Fachrus.

Oleh Kades Hyro Fachrus, kemudian informasi tersebut dilanjutkan ke pihak Mapolsek Sukolilo dan langsung mendatangi lokasi. Setelah dibuka, brankas tersebut berisi surat-surat berharga, berupa dua lembar sertifikat tanah dan dua buah BPKB bernilai ratusan juta rupiah.

Selain surat berharga, polisi juga menemukan tiga linggis dan dua gergaji. Belum diketahui pasti apa motif brankas tersebut dibuang di kawasan hutan desa setempat.

Dugaan sementara mengarah pada aksi pencurian brankas dari rumah seseorang. Pelaku diduga kecewa setelah brankas dibuka, ternyata bukan berisi uang atau perhiasan dan selanjutnya dibuang.

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo melalui Kanit Reskrim Aiptu Windartono, mengaku masih melakukan penyelidikan terkait temuan brankas itu.

Selain itu, polisi segera menghubungi identitas yang tercantum dalam surat berharga yang tersimpan di dalam brankas itu. “Kalau dugaan sementara, brangkas ini adalah hasil tindak kejahatan,” ujar Aiptu Windartono. (gus/rif)