Beranda Semarang Terapkan Hidup Sehat di tengah Kesibukan

Terapkan Hidup Sehat di tengah Kesibukan

Gowes Santai Komunitas Journalist Baik-cycle Semarang

150
KIAT SEHAT: Komunitas Journalist Baik-cycle Semarang foto bersama seusai melakukan akti¿ tas olahraga bersama.
KIAT SEHAT: Komunitas Journalist Baik-cycle Semarang foto bersama seusai melakukan akti¿ tas olahraga bersama.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pola hidup sehat perlu dilakukan meski disibukan dengan segudang aktiÀ tas bagi masyarakat di era zaman modern ini. Seperti yang dilakukan komunitas tergabung dalam profesi pewarta yang tergabung dalam Komunitas Journalis Baik-cycle Semarang. Meski sibuk dengan rutinitas kerja, tetap bisa menerapkan pola hidup sehat.

Hidup sehat tidak sekedar menjaga pola makan, berolahraga juga menjadi bagian hidup sehat. Bersepada santai yang dilakukan komunitas Journalis Baik-cycle Semarang, adalah salah satu kegiatan ringan untuk menjaga pola hidup sehat. Wisnu Wardhana Ketua Komunitas Baik-cycle Semarang, mengatakan, kegiatan guna mengajak insan pewarta untuk menjaga kesehatan serta mengkampayekan pola hidup sehat kepada masyarakat luas.

“Selain menjaga pola hidup sehat, Journalis Baik-cycle Semarang tidak sekedar berkumpul dengan bersepada santai setiap akhir pekan. Kampanye pola hidup sehat juga kami tularkan sebagai virus positif kepada masyarakat luas,” ujarnya, usai kegiatan sepeda santai, di area Jalan Pahlawan, Semarang, belum lama ini.

Dijelaskan, dari puluhan anggota yang berprofesi sebagai wartawan, Wisnu Berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi wadah berkumpul silahturahmi sekaligus menerapkan pola hidup sehat dari anggota dan untuk anggota komunitas tersebut.

“Ide awalnya tercetus secara bersama, bersepada santai adalah cara paling tepat yang dilakukan setiap akhir pekan tepatnya pada hari Sabtu Pagi, untuk kami bisa berkumpul dan melakukan aktifi tas olahraga dalam semangat kebersamaan,” imbuhnya.

Mengelilingi Kota Semarang dengan ragam obyek wisata lokal secara bertahap, adalah rute wajib yang dilakukan Komunitas Journalist Baik-cycle Semarang. (ucl/muz)