Beranda Travelling Hotel Terapkan Protkes Batasi Tamu Undangan

Terapkan Protkes Batasi Tamu Undangan

28
WEDDING: Hotel GrandDhika Pemuda Semarang tawakan kenyamanan acara pernikahan new normal dalam paket Intimate Wedding. Foto : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Fase New Normal tak dapat dipisahkan dengan aturan pembatasan jarak (physical distancing), terutama yang berkaitan dengan keramaian dan tempat umum. Hal tersebut dilakukan agar dapat meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Penerapan New Normal juga sudah mulai terasa, di sektor pariwisata dan hotel yang juga berimbas pada penyelenggaraan pesta pernikahan. Dengan adanya penerapan new normal, masyarakat berharap pesta pernikahan dapat diselenggarakan kembali, namun tetap dengan protokol kesehatan (protkes) yang berlaku.

Guna memberikan fasilitas kepada masyarakat luas yang ini menghelat acara pernikahan. Hotel GranDhika Pemuda Semarang telah melakukan berbagai persiapan dan promo wedding yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Danang Widyantoro, General Manager Hotel GranDhika Pemuda Semarang mengatakan, Hotel GranDhika Pemuda Semarang telah membuat protokol khusus untuk program intimate wedding. Aturan pernikahan konvensional telah dimodifikasi sesuai dengan proptokol kesehatan era new normal yang berlaku.

“Intimate Wedding ini kami anjurkan tidak lebih dari 30 undangan atau disesuaikan dengan ruangan yang akan digunakan. Pada saat memasuki lokasi wedding, semua tamu diwajibkan untuk memakai masker. Semua bagian tempat duduk diatur dengan jarak minimal 1 meter, serta pada area yang mungkin terjadi antrian akan dipasang tanda jaga jarak antara satu undangan dengan yang lain.”

Lebih lanjut, dikatakan Danang Widyantoro, dalam penyelenggaraan Intimate Wedding, manajemen hotel menjalankan protokol kesehatan lebih detail karena adanya potensi keramaian, baik indoor maupun outdoor.

“Penyediaan makanan pun juga diperhatikan kebersihannya. Selain pengaturan jaga jarak dan penyediaan hand sanitizer di area buffet, dilakukan juga lakukan pengecekan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh bagi staf yang bertugas untuk menyajikan makanan kepada para tamu undangan,” terangnya.

Tidak hanya itu, kesiapan dalam hal materi dan sumber daya manusia semaksimal juga telah dilakukan oleh manajemen Hotel berbintang tersebut. Danang berharap, para tamu undangan dan pihak mempelai yang merayakan pesta pernikahan di Hotel GranDhika Pemuda Semarang tidak kehilangan momen sakral mereka di tengah kondisi seperti saat ini.

Dengan harga Rp. 7.500.000 net untuk 30 pax undangan, Paket pernikahan Intimate tersebut sudah mendapatkan 30 porsi makan buffet, 30 porsi untuk 1 macam stall, dan juga 30 porsi untuk dessert corner. Ditambah lagi dengan standar sound system serta mendapat compliment 1 malam menginap di kamar Junior Suite dan bisa melakukan photo taking di public area hotel. (ucl/muz)