Beranda Hukum & Kriminal Terjungkal Akibat Jalan Berlubang, Kuda Ini Bikin Macet

Terjungkal Akibat Jalan Berlubang, Kuda Ini Bikin Macet

BERBAGI
Personel Sat Reskrim Polres Tegal dibantu warga mengevakuasi kuda penarik delman yang terjungkal, Kamis (1/2). FOTO:HERMAS PURWADI/JPNN

JATENGPOS.CO.ID. TEGAL– Akibat jalan rusak, berdampak pada terjungkalnya kuda penarik delman di ruas Jalan Raya Adiwerna arah Balamoa, Kamis (1/2) siang.

Insiden tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas setempat, sebelum upaya evakuasi dilakukan oleh personel Satuan Reskrim Polres Tegal yang siang itu sedang menjalankan patroli.

Salah satu saksi, Rojai, 38, warga Adiwerna menyatakan, sebelumnya kuda penarik delman tersebut melaju dengan kecepatan sedang.

”Tiba- tiba kuda ambruk setelah melintasi jalan berlubang, membuat delman terjungkal bersama kusirnya di tengah jalan,” ujarnya.

Beruntung personel Satreskrim saat kejadian melintas di TKP dan berupaya keras melakukan evakuasi dibantu warga sekitar. Upaya evakuasi membangunkan kuda yang tersungkur tersebut memakan waktu lama dan sempat menarik perhatian pengguna jalan raya. Selang 30 menit kemudian, kuda berhasil berdiri dan delman bersama kusirnya juga berhasil diselamatkan.

Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Purnomo SH membenarkan insiden tersebut.

”Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Tadi personel juga sempat memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penarik delman agar lebih waspada bila melintas di jalan yang berlubang,” katanya.

Setelah proses evakuasi, arus lalu linrtas di sekitar lokasi kejadian kembali normal. (her/fat/jpnn/muz)

 

BERBAGI