Beranda Hukum & Kriminal Tersangka Penusuk Kontraktor Dibekuk di Ngawi

Tersangka Penusuk Kontraktor Dibekuk di Ngawi

13
BERBAGI
Tersangka H Novendi Hermansyah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cepu setelah polisi berhasil menangkap di Ngawi, Jawa Timur. foto: dwi fajar/blora pos

JATENGPOS.CO.ID. BLORA- Hanya hitungan jam saja, Unit Reserse Kriminal Polsek Cepu berhasil menangkap Novendi Hermansyah, tersangka pelaku penusukan rekan kontraktor. Tersangka dibekuk Kamis (19/4) sekitar pukul 16.30 wib di Ngawi, Jawa Timur.

Ceritanya, warga Jalan Pemuda lorong 8 Cepu Kelurahan Cepu tersebut, dibekuk polisi setelah kabur usai menusuk rekannya sendiri H Mundor alias Ketut warga rt 4/rw 1 lorong 6, Kelurahan Karangboyo, Cepu pada Kamis (19/4) sekitar pukul 9.00 wib.

Menurut Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, setelah menusuk korban, pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor N Max nopol A 3766 CO menuju ke wilayah Jawa Timur dengan rute melewati Jiken, Jepon, Jatirogo, Senori, Malo, Kalitidu hingga sampai Ngawi.

“Sebelum ditangkap pelaku sempat potong rambut dan kumis di Jiken. Pelaku ditangkap di pertigaan lampu merah Karangsari Ngawi,” ujar Slamet.

Dari tangan pelaku, lanjut Slamet, polisi mengamankan barang bukti pisau lipat, motor N Max milik pelaku dan baju korban yang berlumuran darah. “Berdasarkan pengakuan pelaku, pisau tersebut dibawa setiap hari,” tegasnya.

Seperti diketahui pada hari Kamis (19/4) sekitar pukul 9.00 Wib korban didatangi rekannya yang juga rekanan proyek guna membahas pembayaran uang pekerjaan proyek yang dikerjakan bersama.

Kemudian korban minta untuk dibahas bersama dengan pelaku. Selanjutnya rekan korban menghubungi pelaku untuk datang di rumah korban. Pelaku pun tiba dan masuk ke ruang tamu.

“Sempat terjadi perang mulut sebentar dengan korban. Tiba-tiba pelaku menusuk korban dengan pisau lipat. Melihat peristiwa tersebut, rekan yang lain langsung melerai dan menarik pelaku keluar rumah. Kemudian pelaku melarikan diri meninggalkan rumah korban dengan motornya. Dan pelaku membuang pisau di depan rumah korban,” ungkap Slamet.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk di bagian perut kanan atas selebar 5 cm. Korban sempat dirawat diruang Anggrek 9 RS PKU Muhammadiyah Cepu .

“Saat ini pelaku diamankan di Polsek Cepu guna pemeriksaan lebih lanjut.Pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman 5 tahun,” tegasnya. (jar/feb/muz)

BERBAGI