Beranda Jateng Solo Tiara Puspita, S.H Legislator Muda Berani Bicara di Hadapan Mahasiswa

Tiara Puspita, S.H Legislator Muda Berani Bicara di Hadapan Mahasiswa

60
Tiara Puspita, S.H anggota DPRD Karanganyar.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Terbilang sebagai politisi muda Tiara Puspita, S.H anggota DPRD Karanganyar dari Fraksi PKB ini memiliki cara komunikasi yang efektif. Sehingga, saat ditunjuk menjadi pembicara dalam Training Legislatif Dema SV UNS bertema Menumbuhkan Karakter Legislator yang Berwawasan Demokratis, Aspiratif, Solutif, dan Profesional, Tiara mampu hidupkan suasana.

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Juni 1992 ini menyampaikan tugas dan fungsi legislatif di hadapan Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Vokasi (SV) UNS penuh semangat, Sabtu (21/11/20). Lulusan Fakultas Hukum di salah satu universitas di Solo ini tak ragu untuk membagi pengalaman kepada mahasiswa seputar seluk beluk tugas legislasi dan pengawasan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat.

“Sebenarnya merasa belum pantas, tapi karena tugas ya harus siap menjalankannya dengan baik. Alhamdulillah diskusi berjalan seru, banyak mahasiswa yang bertanya, suasana hidup,” terang Tiara, sapaan akrab anggota Komisi A DPRD Karanganyar ini.

Saat ini Ibu satu anak ini ingin memberikan lebih banyak kemanfaatan kepada masyarakat, sejak kali pertama mencalonkan diri dan langsung terpilih sebagai anggota DPRD Karanganyar periode 2019-2024 dari Dapil II (Karangpandan, Tawangmangu, Jenawi, Kerjo, Ngargoyoso).

“Aspirasi masyarakat yang masuk ke saya sebisa mungkin saya penuhi, mulai dari infrastruktur, sarana dan prasarana hingga bantuan berupa alat kelengkapan kemasyarakatan, itu saya perjuangkan agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Tiara menegaskan, bagi generasi milenial jangan sampai menganggap politik itu hal yang rumit dan menakutkan. Tapi politik harus disikapi dengan jujur, menyenangkan, dan membawa kemaslahatan untuk menghimpun aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya di dapil II.

“Generasi milenial harus menjadi generasi penerus yang jujur dan berkualitas,” pungkas Tiara. (yas/bis/rit)