Beranda Semarang Tiga Belas Ruas Jalan Aman Dilalui Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

Tiga Belas Ruas Jalan Aman Dilalui Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

294

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Tiga belas ruas jalan yang selalu mengalami peningkatan selama liburan panjang di wilayah Kabupaten Semarang dinyatakan dalam kondisi baik. Dan, siap dilalui warga selama liburan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Diantaranya wilayah perkotaan Ungaran, Tuntang-Karang lo, Tuntang-Watu Agung, Tingkir-Suruh-Karang Gedhe, Ampel-Kaliwungu, Tapen-Canran, Candran-Banyubiru, Kranggan-Bedono, Trengas-Tambakboyo, Trengas-Bawen, Langensari-Gebugan-Mijen, dan Butuh-Getasan.

“Tiga belas ruas jalur kondisinya baik. Adapun lubang telah kami tambal. Jika masih ada yang rusak segera laporkan kami akan kami perbaiki,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Semarang, Totit Oktovianto dalam rapat Ekuinda di Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang, Senin (18/12).

Selama libur Natal Tahun Baru jajaran Polres Semarang juga mengerahkan hampir seribu polisi untuk menjaga keamanan masyarakat. “Termasuk malam Natal, Tahun Baru dan lalu lintas selama liburan,” ujar Kabag Operasional Polres Semarang, Kompol Suparji.

Adapun kerawanan peningkatan lalu lintas diperkirakan seperti di exit tol Bawen, perkotaan Ungaran, Bandungan, dan exit tol Suruh-Ampel. Pengalaman tahun sebelumnya peningkatan kendaraan terutama malam tahun baru ada di Bandungan, kemungkinan kita lakukan rekayasa lalu lintas untuk keluar masuk kendaraan menuju Bandungan melalui Ambarawa dan keluar Bandungan melalui Lemahabang Bergas

“Pengalihan atau rekayasa lalu lintas bisa fleksibel kapan saja dimungkinkan melihat situasi lalu lintas saat itu,” kata Kompol Suparji.

Adapun pada perayaan Natal jajaran Polres Semarang menempatkan personilnya di gereja dengan dibantu Kodim Salatiga dan organisasi masa. Hal ini untuk kenyamanan dan keamanan umat Kristiani.

“Kami harap warga masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat untuk kita bersama,” ungkapnya.

Untuk menciptakan situasi kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru jajaran Polres Semarang juga telah melakukan Operasi Cipta Kondisi selama seminggu terakhir, dengan menyita ribuan botol minuman alkohol bermerek dan puluhan jerigen minuman beralkohol jenis ciu. (dni/muz)