Beranda Jateng Tiga Kios Dibobol Maling

Tiga Kios Dibobol Maling

BERBAGI
Petugas Polsek Sawit olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. FOTO : AJI JARMAJI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI — Tiga kios di Lapangan Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali dibobol pencuri. Namun pencuri hanya berhasil menggasak barang dagangan dari satu kios saja.

Kios-kios yang dibobol pencuri yakni milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Gombang, kios mebel dan satu lagi kios kosong. Pelaku hanya berhasil membawa kabur barang dagangan dari kios kelontong milik KWT Gombang, yang menjual kebutuhan rumah tangga.

“Saya tahu setelah dibakari Pak Kades, kemudian saya kesini untuk mengecek,” kata Sri Mulyani Widodo (47), pengelola kios kelontong KWT Gombang, Kamis (23/11).

Dijelaskan, kasus pencurian itu baru diketahui Kamis pagi tadi. Kali pertama diketahui oleh saksi, Sabar, warga setempat. Saksi itu kemudian memberitahukan kepada Kades Gombang, setelah melihat pintu lipat sejumlah kios di lapangan Gombang terbuka.

Kades Gombang kemudian memberitahu kepada Sri Mulyani. Dia pun bergegas mengecek kios yang tak jauh dari rumahnya tersebut. Ternyata benar, pintu kios sudah terbuka dan gemboknya rusak.

Tak hanya kios KWT Gombang saja, kios mebel disamping kanannya juga dijebol. Namun pelaku tak mendapat apa-apa.  “Kios di selatan saya ini (samping kiri) memang kosong, belum ada yang menempati,” jelasnya.

Sedangkan dari kiosnya, pelaku mencuri beras lima kantong beras dengan berat total 25 kg, 16 bungkus mie instan dan uang tunai dari laci Rp 250 ribu, yang merupakan hasil penjualan dagangan.  Total kerugian sekitar Rp 525 ribu.

“Untungnya barang dagangan yang baru saja saya kulakan tidak langsung saya taruh di kios. Kalau disini mungkin saja ikut hilang,” imbuhnya.

Kasus pencurian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sawit. Petugas pun segera datang untuk melakukan penyelidikan. Saat ini kasus pencurian itu dalam penanganan Polsek Sawit. Petugas masih memburu pelakunya. “Pelaku masih lidik,” terang Kapolsek Sawit AKP Joko Widodo. (aji/mar)

BERBAGI