Beranda Uncategorized Tim PKK Winong Peringati Hari Ibu

Tim PKK Winong Peringati Hari Ibu

BERBAGI
HADIAH: Kades Jarnawi menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

JATENGPOS.CO.ID.PATI – TP PKK Desa Winong, Kecamatan Pati menggelar beragam kegiatan peringatan Hari Ibu. Acara yang berlangsung di balai desa setempat, diikuti ibu-ibu dari warga setempat belum lama ini.

Kepala Desa Winong Jarnawi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara memberikan penghargaan terhadap peran ibu. Sebab, ibu merupakan sosok pahlawan di dalam sebuah keluarga.

“Ada beragam kegiatan peringatan Hari Ibu, diantaranya lomba merias dengan mata tertutup yang diikuti oleh ibu-ibu. Kemudian ada juga lomba menyulam, dengan peserta juga ibu-ibu,” ujar Jarnawi.

Menurut Jarnawi, peran seorang ibu sangat dibutuhkan dalam kehidupan keluarga. Sebab, kesuksesan di dalam membina rumah tangga, tidak lepas dari peran besar seorang ibu.

“Wanita atau ibu merupakan tiang negara. Jika akhlaq seorang ibu baik, maka Negara juga menjadi tenteram dan sentosa. Sebaliknya, jika akhlaq seorang ibu rusak, maka rusak pula Negara ini. Wanita juga sebagai pemersatu bangsa,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jarnawi juga mengingatkan kepada ibu-ibu, agar maraknya kasus pembunuhan terhadap anak kandung maupun anak tiri menjadi perhatian. Sehingga di desa setempat tidak terjadi hal semacam itu.

Pun demikian dengan maraknya LGBT di Indonesia, juga perlu diwaspadai. Seorang ibu perlu melakukan pengawasan dan perhatian yang maksimal terhadap anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus ke dalam perilaku yang tidak wajar tersebut.

Jarnawi mengharapkan sarana pendidikan seperti Taman Pendidikan Alquran (TPQ), harus dimanfaatkan dengan maksimal. Tempat ibadah yang tersedia juga harus dihidupkan dengan baik, dengan mengajak anak-anak beraktivitas keagamaan di musala, masjid atau lainnya.(edy)