Beranda Jateng Pantura Timur Tim Satgas Yonif 410/Alugoro Blora Temukan Ladang Ganja Siap Panen

Tim Satgas Yonif 410/Alugoro Blora Temukan Ladang Ganja Siap Panen

285
BERBAGI
Danyon 410/Alugoro Blora Letkol Inf M Heri Amruloh memperlihatkan ganja hasil temuan tim patroli 410.

JATENGPOS.CO.ID, BLORA – Tim Satgas Yonif 410/Alugoro Blora yang bertugas menjaga keamaan di salah satu kabupaten di Papua, berhasil  menemukan ladang ganja siap panen. Ladang ganja ditemukan 8 anggota Yonif itu, saat mereka melakukan patroli di wilayah Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Komandan Bataliyon (Danyon) Yonif 410/Alugaro, Letkol Inf. M. Heri Amruloh mengatakan, anggotanya melakukan patroli dengan menyisir hingga ke dalam hutan desa setempat. Namun tak disangka, ternyata di dalam hutan ditemukan ladang ganja siap panen.

Menurut Danyon Heri, pohon  ganja setinggi tiga meter itu ini tidak diketahui pemiliknya. Komandan patroli kemudian memutuskan untuk memanen dan mengamankan barang bukti.  Barang bukti kemudian diserahkan ke Polres Keerom.

Di Mapolres Keerom, barang bukti selanjutnya diterima langsung oleh Kasat Narkoba Polres Keerom AKP G. Wattimena.

“Kegiatan patroli seperti ini memang gencar kita laksanakan demi menjaga wilayah perbatasan terbebas dari peredaran barang terlarang seperti ganja. Apalagi ini menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2017-2018,” terangnya.

Dari release yang dikirimkan ke Jateng Pos, temuan ganja merupakan pengembangan hasil sweeping Tim Patroli Satgas Yonif 410/Alugoro beberapa hari lalu, setelah adanya kerusuhan di Arso Kota. (feb/rif)