Beranda Travelling Hotel Tingkatkan Mutu SDM Gandeng Generasi Industri Pariwisata

Tingkatkan Mutu SDM Gandeng Generasi Industri Pariwisata

Munas ke-2 DPP IHGM

102
Komitmen : Seluruh peserta Munas ke-2 IHGM tengah pose bersama, usai melakukan serangkain kegiatan di Hotel Pandanaran Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  Musyawarah Nasional (munas) ke-2, Indonesian Hotel General Manager (IHGM), menjadi bukti konsistensi dan komitmen wadah positif para anggota yang merupakan gabungan dari berbagai segmentasi Hotel yang ada di Indonesia.

Dalam munas yang dihelat di Hotel Panadanaran Semarang, tidak saja menjadi ajang silahturahmi antar anggota. Kegiatan tahunan tersebut, juga menjadi momen pergantian pucuk pimpinan dan sekaligus merumuskan visi dan misi dalam perkembangan bisnis hospitality secara global.

Dihelat selama dua hari Jumat – Sabtu pekan ini. Kota Semarang yang menjadi tuan rumah kegiatan juga mengajak seluruh anggota yang hadir untuk mengunjungi berbagai obyek wisata dan sekaligus memberikan edukasi positif perkembangan industri pariwisata ditengah pandemi.

“Tak kurang dari 50 orang perwakilan delegasi dari DPD IHGM yang beranggotakan lebih dari 200 anggota tersebar di 34 provinsi di Indonesia, baik secara langsung maupun virtual. Munas yang kami helat ini, berjalan dengan baik dan mampu merumuskan visi dan misi bisnis hospitality dimasa yang akan datang,”ujar, M.Noorcholis, SE GM Noormans Hotel Semarang, sekaligus Ketua Panitia.

Lanjut, Noorcholis yang juga Ketua IHGM DPD Jawa Tengah, selain pemilihan baru ketua IHGM Nasional. Kegiatan ini, juga menjadi momen terbaik sinergitas kepada Pemerintah dan stakeholder industri pariwisata.

“Diawali dengan opening ceremony, Welcome Dance Gambang Semarang, gala dinner dan ramah tamah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang serta stake holder diantaranya,  Asosiasi SMK Jawa Tengah, PHRI, ASITA, Universitas Dian Nuswantoro sebagai wakil dari perguruan tinggi. Kegiatan ini, diharap mampu menjadi wadah sinergitas untuk menciptakan iklim positif bisnis hospitality yang menjadi bagian utama industri pariwisata,”terang, Noorcholis.

Sidang Munas dimulai dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum IHGM, Sigit Budiarso dan dilanjutkan dengan acara inti Munas IHGM, yaitu pemilihan Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) IHGM, Pengumuman Ketua Umum dan Penetapan Ketua Umum IHGM Terpilih.

“Kami berharap, IHGM terus mampu menjadi wadah para pelaku bisnis hospitality dalam mengembangkan industri pariwisata secara global. Kedepan, kami juga membuka dan menerima magang para siswa dan Guru SMK untuk lebih meningkatkan Link & Match antara sekolah dengan Industri Tenaga Kerja (IDUKA),”kata, Ketua Umum IHGM terpilih periode 2021-2023, Fetra GM Singhasari Resort Batu Malang.

Dalam bidang pariwisata, anggota IHGM juga aktif di asosiasi pariwisata lainnya seperti PHRI serta aktif dalam pendampingan beberapa Desa Wisata yang akhir-akhir ini juga marak berkembang.

IHGM yang merupakan organisasi profesi para leader hotel, baik dari hotel non bintang sampai hotel berbintang lima mempunyai SDM dengan latar belakang keilmuan yang berbeda-beda.

Perbedaan keilmuan para hotel leader inilah yang menjadi hal luar biasa jika dimanfaatkan oleh anggota maupun stakeholder terkait.IHGM DPD Jawa Tengah juga membuka pendaftaran anggota baru dengan syarat wajib Leader Hotel yang masih aktif dan pendaftaran dapat dilakukan melalui website: www.ihgmjateng.com (ucl)