Beranda Travelling Hotel Tingkatkan Okupansi Ditengah Masa Pandemi

Tingkatkan Okupansi Ditengah Masa Pandemi

EL Royal Hotel Yogyakarta

20
Yudhi Ramadina (tengah) GM El Royal Hotel Jogjakarta, optimis bersama tim mampu tingkatkan okupansi ditengah pandemi. Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, YOGYAKARTA – Seiring berjalanya kebijakan pemerintah,  melalui dinas pariwisata diberbagai daerah di Indonesia dalam membuka ruang khususnya sektor industri pariwisata. Gairah roda bisnis hospitality juga turut berdampak positif.

Tidak saja di Kota Semarang, Yogyakarta sebagai kota pariwisata level Nasional juga mampu kembali meraih minat masyarakat, untuk berkunjung menikmati berbagai fasilitas industri pariwisata.

Seperti yang terlihat di El Royale Hotel Yogyakarta, sebagai hotel debutan berkelas bintang empat diarea pusat wisata Kota Jalan Dagen kawasan Malioboro, mampu meningkatkan angka okupansi dengan baik.

“El Hotel Royale Hotel Yogyakarta Malioboro, sebagai brand hotel baru yang tumbuh di Yogyakarta, pada awal pandemi kami sempat tutup tidak beroperasi. Dan kini, usai masa sulit tersebut, kami mampu bangkit kembali meski dalam tatanan penerapan pola hidup baru protokol kesehatan Covid-19,”ujar, Yudhi Ramadina, belum lama ini.

Dijelaskan, sangat sulit dan harus mengikuti kebijakan dan peraturan pemerintah untuk tidak beroperasi dampak dari awal pandemi. Namun, El Royal Hotel Yogyakarta tetap optimis industri pariwisata akan bangkit kembali.

“Dengan konsep dan pelayanan maksimal yang kami berikan kepada pelanggan serta tamu berkunjung. Perlahan tapi pasti, bisnis hospitality yang kami jalankan mampu beranjak bangkit dengan banyaknya tamu menginap khususnya dihari libur akhir pekan dan libur Nasional,”tukas, Yudhi.

Dibangun dengan konsep tradisional modern serta dilengkapi fasilitas dan kelengkapan hotel standart bintang empat. Dengan total 163 kamardan yang tengah beroperasi 107 kamar serta terdiri dari type kamar superior  hingga president suite, serta ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 300 orang.

Kehadiran El Hotel Royale Yogyakarta Malioboro, tidak sekedar menjadi jujugan tempat inap wisatawan. Tetapi, juga mampu mengakomodir berbagai kegiatan pertemuan dan acara sosial lainnya.

Selain menyediakan kamar inap berkelas. Fasilitas penunjang lainnya seperti Prambanan Restaurant, Barong Lounge, dan kolam renang dengan konsep menarik. Ragam fasilitas yang ditunjang pelayanan prima tersebut, menjadi salah satu bagian ketertarikan wisatawan dalam meningkatkan angka okupansi.

Letak strategis tepat dikawasan Malioboro. El Royal Hotel Yogyakarta tak sekedar menjadi tempat singgah untuk masyarakat luas menikmati ragam fasilitas yang tersedia. Tetapi, wisatawan yang tengah berkunjung di Kota Wisata Yogyakarta juga betah menginap berlama-lama bersama keluarga, teman atau sahabat.

“Meski belum mencapai target tingkat hunian sebesar 100 persen. Hanya mencapai 60 – 70 persen dihari biasa dan akhir pekan. Kami sebagai pengelola bisnis hosptitality yang merupakan bagian utama industri pariwisata, tetap optimis badai pasti berlalu, tatan pola hidup baru tidak menjadi halangan untuk terus berkembang dengan baik,”pungkas, Yudhi Ramadina. (ucl)