Beranda Jateng TMMD Bantu Petani Tingkatkan Perekonomian Warga

TMMD Bantu Petani Tingkatkan Perekonomian Warga

186
BANTU PEREKONOMIAN: Kerja keras Satgas TMMD membuahkan hasil berupa sarpras yang dinikmati rakyat.
BANTU PEREKONOMIAN: Kerja keras Satgas TMMD membuahkan hasil berupa sarpras yang dinikmati rakyat.

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Susilo (57), warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kota yang sehari-harinya sebagai peternak kambing mengaku cukup senang, menyusul semua ruas jalan di desanya bagus setelah dibangun TNI.

“Saya sangat senang sekali, dibangun TNI jalanan di Desa kalikondang, sudah bagus, sehingga saya untuk mencari pakan ternak akan lebih mudah,” ungkap Susilo.

Sejumlah Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang menemuinya berpesan kepada Susilo, kelak supaya mengajak seluruh warga Desa Kalikondang untuk merawat sebaik-baiknya jalan TMMD tersebut.

Harapannya, dengan dirawat secara baik akan berdaya guna lama bagi warga masyarakat. Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan dengan adanya program TMMD di Desa Kalikondang tentunya bisa membantu warga meningkatkan taraf perekonomian.

”Semoga dengan adanya sarana dan prasarana baru dari program TMMD ini, bisa membantu warga meningkatkan taraf kehidupannya. Tentunya semua akan berjalan lancar dan menghasilkan apabila dibantu dengan sarpras yang baik pula,” ungkapnya.

Sementara itu banyak warga yang merasa kehilangan dengan semakin dekatnya waktu penutupan TMMD di desa mereka. Jayadi (46), salah seorang warga yang rumahnya ditinggali Satgas TMMD mengaku merasa kehilangan.

“Kalau TMMD selesai nanti, saya benar-benar kehilangan sosok TNI yang selama ini benarbenar sudah menyatu dengan kami, juga dengan seluruh warga Desa Kalikondang,” paparnya.

Jayadi seolah merasakan, mungkin tinggal sepekan kesempatan untuk tinggal bersama dengan para TNI Satgas TMMD. “Saya sebenarnya sudah merasa benar-benar senang dengan adanya Prajurit TNI yang tinggal di rumah kami. Kami melakukan banyak hal bersama, saling bertukar pengalaman,” ujarnya.

Namun demikian Jayadi menyadari, anggota TNI yang sudah dianggap seperti anak sendiri tersebut, akan melaksanakan tugas barunya di kesatuan masingmasing.

’’Saya hanya berharap, mereka para TNI sekali waktu mau meluangkan main ke tempat kami, ” harap Jayadi. (bis/adi/mar)