Beranda Jateng TMMD Rehab Rumah Mbah Rakimin

TMMD Rehab Rumah Mbah Rakimin

130
BERI BANTUAN : Brigjen TNI Herawan, MSi didampingi Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat menyerahkan bantuan kepada pengasuh ponpes Sabilul Huda Kyai Haji Abu Mansyur.
BERI BANTUAN : Brigjen TNI Herawan, MSi didampingi Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat menyerahkan bantuan kepada pengasuh ponpes Sabilul Huda Kyai Haji Abu Mansyur.

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Warga Dukuh Barus Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kota sempat terbengong. Terutama saat, melihat sejumlah TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak membongkar rumah Mbah Rakimin (70), seorang duda tua yang tinggal di RT 04 RW 06 desa setempat. Namun setelah tahu maksud dan tujuan satgas, warga malah ikut membantu perbaikan rumah mbah Rakimin menjadi layak huni.

”Tak kira mau diapakan rumah Mbah Rakimin kok dibongkar, sempat kasihan pada Mbah Rakimin, setelah tahu bahwa pembongkaran itu sebagai awal pembangunan rumah Mbah Rakimin supaya menjadi rumah layak huni kami lega dan ikut senang,” ungkap Kumaidi (43) tetangga Mbah Rakimin.

Tampak anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak bersama warga bergotong royong membongkar rumah duda tua itu. Satu persatu dinding yang terbuat dari bambu dibongkar dan tiangtiang rumah yang sudah lapuk dirobohkan. ”Tiang-tiang yang sudah lapuk kita ganti, untuk yang masih bagus akan kita gunakan lagi, ” jelas Peltu Satir koordinator lapangan Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/ Demak.

Sementara itu ditempat lain, sejumlah petugas gabungan menjaga ketat kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD ke lokasi TMMD Reguler ke-106 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Dalam kunjungan ini, Tim Wasev yang beranggotakan 25 personil itu, dipimpin Brigjen TNI Herawan, MSi yang juga staf Khusus KASAD. Ikut dalam rombongan, diantaranya , Letkol Kav Suteja.SH.MSI (Pabandya-1/progdalwasgar Spaban 1/ren Sterad, Mayor Inf. Letkol Inf. May Atantio ( Pabandya Bakti TNI sterdam Dam IV/Dip).

Dalam kesempatan itu juga hadir Kolonel Arm. Moch Erwansjah. SIP MM (Danrem 073/Mkt, Bupati Demak H.M.Natsir, Dandim Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Arief Bachtiar.S.IK. Bupati Demak yang diwakili Asisten 1Sekda Ahmad Nor Wahyudi menjelaskan apresiatif terhadap kegiatan TMMD yang diselengarakan setiap tahun. Terbukti secara nyata dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Demak.

Sementara itu Brigjen TNI Herawan.M.Si kemarin melihat secara langsung hasil pembangunan infrastruktur yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0716 Demak di Desa Kalikondang. Selain itu rombongan juga memberikan bantuan berupa alat penetas ayam dan alat olahraga kepada pengasuh ponpes Sabilul Huda Kyai Haji Abu Mansyur. (adi/biz/sgt)