Beranda Jateng TNI/Polri Jamin Pemilu Kondusif

TNI/Polri Jamin Pemilu Kondusif

211

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Kapolres Batang bersama Dandim 0736/Batang mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya alias tidak Golput dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2019, TNI dan Polri akan terus melakukan patroli Kamtibmas guna menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Warga Batang tak perlu ragu dan takut menggunakan hak pilihnya. TNI/Polri menjamin keamanannya. Kami, TNI/Polri akan ‘all out’ memastikan situasi Kamtibmas kondusif,” tegas Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga usai patroli berskala besar di wilayah Kabupaten Batang, Selasa (9/4).
Polri/TNI akan membuat pengamanan yang ketat untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya konflik antar pemilih dan para pendukung pasangan calon.

“Kami pastikan, Polri/TNI mampu mengantisipasi. Jumlah personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 cukup kuat. Masyarakat tidak perlu takut atau ragu datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” tutur AKBP Edi Sinulingga.

Dalam Pemilu, TNI/Polri bersikap netral dan memberi pengamanan pada masyarakatf. “Kami patroli dan anjangsana ke desa-desa. Kami ajak para kepala desa agar menyukseskan Pemilu dan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya,” imbuh AKBP Edi S Sinulingga. (iwan/dik)