Beranda Jateng Banyumas Tol Fungsional Solo-Brebes Dibuka Fungsional Satu Arah Mulai Besok

Tol Fungsional Solo-Brebes Dibuka Fungsional Satu Arah Mulai Besok

18
BERBAGI
Antrian mobil melintasi jalur tol fungsional Salatiga-Kartasura saat melewati jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/6). Kemacetan tersebut karena belum selesainya pembangunan jembatan Kali Kenteng dan jalan yang curam sehingga pengguna jalan harus bergantian melewati. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ruas tol fungsional mulai Solo hingga Brebes, Jawa Tengah, akan dibuka untuk arus balik satu arah dari timur ke barat mulai Senin (18/6) pukul 06.00 WIB.

Ketua Satuan Tugas Jalan Tol Operasi Ketupat Candi 2018 Kombes Pol.Agus Triatmaja di Semarang, Minggu, mengatakan, rencananya Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV/ Diponegoro akan membuka jalur tol fungsional sebagai titik awal pelaksanaan arus balik.

“Kapolda dan Pangdam akan melepas pemudik, lokasinya sekitar 1 km di sebelah timanbangan Kenteng di ruas Salatiga-Solo,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah ini.

Hingga H+1 Lebaran, jalur tol fungsional masih bisa digunakan untuk kendaraan dari arah barat ke timur untuk selanjutnya ditutup guna penyiapan arus balik.

Sebelumnya, Kapolda Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan para pemudik diperkirakan kembali usai berlebaran di kampung halamannya mulai Senin (18/6).

“Ada waktu tiga hari, Senin sampai Rabu (20/6) masih libur cuti bersama,” katanya.

Ia menilai waktu tiga hari tersebut cukup panjang bagi pemudik yang akan balik ke tempatnya bekerja.

Untuk sementara, lanjut dia, tol fungsional akan dibuka mulai 18 hingga 20 Juni.

Untuk pengoperasian setelah tiga hari itu, kata dia, masih akan dievaluasi dulu.

“Kami lihat Senin sampai Rabu dulu, kalau memang masih tinggi akan dibuka,” katanya. (hfd/ant)

BERBAGI