Beranda Jateng Tol Pematang-Batang Difungsikan Satu Arah Saat Mudik

Tol Pematang-Batang Difungsikan Satu Arah Saat Mudik

BERBAGI
JALAN TOL : Proyek pembangunan Jalan Tol Batang Semarang yang melewati Kecamatan Ngalian diharapkan bisa segera tuntas.
JALAN TOL : Proyek pembangunan Jalan Tol Batang Semarang yang melewati Kecamatan Ngalian diharapkan bisa segera tuntas.

JATENGPOS.CO.ID, PEMALANG – PT Wakita Karya Pemalang-Batang Toll Road akan memfungsikan jalan Tol Pemalang-Batang satu arah saat arus mudik dan balik Lebaran 2018, kata Perwakilan Highway Engineering PBTR Suwarto Hari Sulaksono.

“Rencananya jalur tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 kilometer akan mulai difungsionalkan pada H-10 Lebaran 2018,” katanya di Pemalang.

Menurut dia, saat ini PT Waskita Karya terus menggenjot pekerjaan fisik jalur tol Pemalang-Batang itu agar dapat dilalui oleh para pemudik secara fungsional.

“Kami ditargetkan untuk menghentikan seluruh pengerjaan proyek tol pada H-10 dan jalur tol harus difungsional saat arus mudik Lebaran 2018,” katanya.

Ia mengatakan bahwa progres pengerjaan jalur tol Pemalang-Batang sudah mencapai 75 persen sedang jalur bagian Sewaka-Gandulan Pemalang sudah mencapai 90 persen.

Kendati demikian, kata dia, penggunaan jalur fungsional tersebut baru bisa digunakan satu jalur saja seperti saat arus mudik dan balik Lebaran 2017.

“Nantinya, jalur arus mudik Lebaran 2018 akan dibuka dari arah Jakarta menuju ke Semarang. Dan sebaliknya, pada arus balik lebaran nanti, jalur tol akan dibuka dari arah Semarang menuju Jakarta,” katanya.

Ia mengimbau dengan belum sempurnanya pengerjaan tol Pemalang-Batang maka pemudik berkendaraan untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan agar arus mudik lebih aman dan lancar. (hfd/ant)

BERBAGI