Beranda Travelling Wisata Top! Menpar Bekali Calon Dubes “Wonderful Indonesia Diplomacy”

Top! Menpar Bekali Calon Dubes “Wonderful Indonesia Diplomacy”

329

 

JATENGPOS.CO.ID.JAKARTA- Menpar Arief Yahya memang lihai. Tidak mau kehilangan momen penting  dalam diplomasi wisata luar negeri, tanggal 14 Desember 2017 cepat-cepat ambil bagian dalam pembekalan untuk Orientasi Calon Kepala Perwakilan dan Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri di Ruang Nusantara Gedung Pusat Kemenlu Jakarta.

Pembekalan Calon Dubes dan Calon Konjen tersebut diikuti oleh 18 calon dubes dan 16 calon Konjen yang akan ditempatkan di berbagai negara.

Dalam pembekalan tersebut, Menpar menyampaikan presentasi berjudul *Wonderful Indonesia Diplomacy*. Dalam pembekalannya, Menpar menitipkan pesan agar para Dubes bangga terhadap brand Wonderful Indonesia yang telah menduduki ranking 47 di dunia dan turut berpartisipasi memudahkan arus manusia dan investasi yang masuk ke Indonesia.

Terkait investasi, Menpar AY menyampaikan agar para Dubes memudahkan para investor untuk berinvestasi di sektor Pariwisata Indonesia, terutama untuk pengembangan 10 Bali baru.

Menpar juga menitipkan pesan pada para calon Dubes agar tidak sungkan untuk memohon bantuan kepada Kemenpar untuk mempermudah konektivitas udara dari berbagai negara ke berbagai wilayah di Indonesia. (*/jan)

Sebagai penutup, Menpar mengucapkan terima kasih kepada Kemenlu dan para Dubes RI di berbagai negara yang selama ini telah menyambut baik dan bekerja sama dengan positif untuk mensupport Kementerian Pariwisata dan brand Wonderful Indonesia.