Beranda Ekonomi Toyota Berhasil Menjual 28 Ribu Unit Mobil di Jateng dan DIY

Toyota Berhasil Menjual 28 Ribu Unit Mobil di Jateng dan DIY

Di Jawa Tengah dan DIY

BERBAGI
MOBIL : Tampak mobil Toyota All New Rush yang menjadi andalan dalam menghadapi pasar tahun ini. Aning Karindra / Jateng Pos
MOBIL : Tampak mobil Toyota All New Rush yang menjadi andalan dalam menghadapi pasar tahun ini. Aning Karindra / Jateng Pos
JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY sepanjang tahun 2017 kemarin berhasil menjual sebanyak 28 ribu unit mobil. Pencapaian itu sebagus mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader.
Penjualan Toyota pada periode Januari – Desember 2017 di pasar ritel Jateng dan DIY tercatat lebih dari 28.000 unit tersebut tumbuh 3,3% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu.
Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyebutkan, Nasmoco berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di Jateng dan DIY di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang masih belum begitu positif, kendati sudah menunjukkan tren pertumbuhan.
“Kami optimistis pasar otomotif akan tetap terus tumbuh. Nasmoco sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah memberikan kepercayaannya terhadap produk, teknologi, dan servis yang kami hadirkan dalam semangat Let’s Go Beyond,” kata Fatrijanto.
Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2017, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan beberapa produk terbarunya, antara lain New Venturer, New Agya, New Fortuner TRD Sportivo, All New Voxy, New Altis dan All New Rush. Produk-produk baru tersebut semakin memperkuat dominasi Toyota di semua line-up dan semua segmen mulai dari entry hatchback, sedan, MPV (Multi Purpose Vehicle) hingga SUV (Sport Utility Vehicle).
Mobil dengan tipe MPV menjadi mobil terlaris sekaligus terfavorit yang paling diminati oleh konsumen. MPV merupakan mobil dengan kapasitas tujuh orang penumpang dan sesuai bagi konsumen yang memiliki anggota keluarga banyak atau sering berpergian dengan membawa barang bawaan yang cukup banyak.
Tiga produk Toyota di segmen MPV ini memberikan kontribusi terbesar bagi penjualan. Ketiga mobil tersebut adalah Grand New Avanza (32,4%), All New Calya (23,6%) dan New Innova (16,%).  Total kontribusi dari ketiga model MPV tersebut mencapai 72% dari total penjualan Toyota di Jateng dan DIY.
Selain meluncurkan produk-produk terbaru, Nasmoco juga menggelar program khusus untuk mendongkrak penjualan, baik yang digelar secara berkala maupun tematik seperti Nasmoco Sambut Ramadhan, September Bahagya, Nasmoco Merdeka dan yang baru saja selesai digelar yaitu kontes modifikasi Agya bertajuk Agya Show Off 2017.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Jateng dan DIY sehingga Nasmoco di usianya yang ke-56 tahun ini terus berupaya  memberikan pelayanan prima kepada pelanggan setia Toyota, mulai dari kemudahan pembelian, kepuasan layanan bengkel, hingga ketersediaan suku cadang resmi Toyota,” terang Fatrijanto.

Salah satu keunggulan menjadi pelanggan Toyota adalah jaringan diler Nasmoco yang luas melalui 21 diler di seluruh Jateng dan DIY serta lebih dari 300 diler atau outlet Toyota di seluruh Indonesia yang menyediakan layanan general repair hingga body and paint repair.
Dari sisi aftersales, terutama General Repair, selama tahun 2017 Nasmoco Group juga mencatat perbaikan kendaraan sebanyak 374.681 unit entry atau tumbuh 5% dari tahun sebelumnya dengan revenue yang juga mengalami pertumbuhan sebesar 7%.
Sementara untuk Body and Paint Repair, perbaikan kendaraan yang masuk tercatat sebanyak 40.468 unit entry atau tumbuh 7% dengan revenue tumbuh 8% dibandingkan tahun sebelumnya.
Di penghujung tahun 2017, Nasmoco juga berhasil mempertahankan prestasinya sebagai dealer terbaik dalam ajang National Kaizen and Innovation Marathon (NKIM) yang digelar oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Jakarta, Selasa (12/12) yang diraih oleh Nasmoco bantul, Yogyakarta.
NKIM merupakan event tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2008 sebagai sarana untuk berbagi ide Kaizen (improvement) di level sales (wiraniaga), after sales (layanan bengkel) dan depo (suku cadang) dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Dalam event tersebut, Nasmoco Bantul meraih prestasi Juara 1 The Best Kaizen Area Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta serta meraih The Best Innovation Kaizen Nasional dengan mengalahkan perwakilan terbaik dealer Toyota seluruh Indonesia. Prestasi ini sekaligus mengulang kesuksesan kedua kalinya dalam ajang yang sama selama dua tahun berturut-turut.

Melalui terobosan dan inovasi baru di Nasmoco Bantul perbaikan dan pengecatan mobil bisa dilakukan dengan cepat hanya dalam waktu empat jam, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama dengan tetap mempertahankan kualitas standar Toyota.
“Selain memberikan kemudahan penjualan mobil Toyota, kepuasan pelanggan terhadap layanan bengkel serta ketersediaan suku cadang resmi bergaransi menjadi komitmen Nasmoco untuk mewujudkan pengalaman terbaik menggunakan Toyota”, tambah Fatrijanto. (aln/mar)
BERBAGI