Beranda Semarang Trans Semarang Layani Penumpang Bandara Sampai Tengah Malam

Trans Semarang Layani Penumpang Bandara Sampai Tengah Malam

BERBAGI
Trans Semarang (dok Pemkot Semarang)

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang memberikan pelayanan transportasi kepada penumpang dari Bandara Ahmad Yani Semarang hingga malam hari selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

“Hasil dari evaluasi kami dengan Angkasa Pura, mereka menginginkan BRT Trans Semarang beroperasi sampai malam,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti di Semarang, Senin.

Hal tersebut diungkapkannya usai mengecek kesiapan operasional Koridor V BRT Trans Semarang, khususnya yang melayani malam hari mulai pukul 18.00-24.00 WIB untuk penumpang yang turun di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Ade menjelaskan Angkasa Pura menghendaki layanan Trans Semarang menyesuaikan dengan selesainya operasional bandara, yakni pukul 24.00 WIB agar penumpang yang mendapatkan jadwal penerbangan terakhir bisa terlayani.

“‘Flight’ terakhir sekitar pukul 23.00 WIB lebih sedikit. Kami diminta menyesuaikan. Operasional bandara kan sampai pukul 24.00 WIB. Tadi malam, kami sudah survei. Malam ini uji coba, Selasa (12/6) malam operasional,” katanya.

Jadi, kata dia, pelayanan Trans Semarang Koridor V malam hari khusus rute Bandara Ahmad Yani Semarang hanya untuk membawa penumpang dari dalam bandara ke luar untuk mendapatkan moda transportasi umum lainnya.

Ia menyebutkan pelayanan malam hari itu akan disiapkan lima unit armada Trans Semarang dengan interval setiap 15 menit dengan rute Bandara-Puri Anjasmoro-Madukoro Raya, Indraprasta, Balai Kota, sampai Simpang Lima.

“Setelah itu, armada akan kembali lagi ke sini (bandara, red.). Jadi, nantinya ada dua pemberhentian khusus untuk layanan malam hari ini, yakni di Shelter Balai Kota Semarang dan Simpang Lima,” katanya. (hfd/ant)

BERBAGI