Beranda Hiburan Tuduhan UGB dan Puput Melati Terlibat Penipuan Biro Umroh Salah Alamat

Tuduhan UGB dan Puput Melati Terlibat Penipuan Biro Umroh Salah Alamat

BERBAGI
Ustad Guntur Bumi dan Puput Melati. FOTO:DOK/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. JAKARTA-  Tuduhan yang ditujukan kepada Ustadz Guntur Bumi dan Puput Melati  atas dugaan terlibat dalam kasus penipuan agen travel umrah yang dilakukan KH. Mahfud Abdullah (terlapor) pemilik PT Garuda Angkasa Mandiri (GAM) dinilai salah alamat dan fitnah.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Keluarga sekaligus Penasehat Hukum, Ustad Guntur Bumi dan Puput Melati, Habib Novel Bamukmin  saat dihubungi Jateng Pos, Jumat (2/2) siang.

Disebutkan, laporan yang dilayangkan Kuasa Hukum para jamaah umroh, Muhammad Zakir Rasyidin yang meminta agar UGB dan Puput Melati diperiksa kepolisian sama sekali tidak ada kaitannya karena kasus penipuan yang dialami ratusan jamaah umroh dilakukan oleh PT GAM.

“Ustad Guntur Bumi dan Puput Melati tidak pernah terlibat kerja sama dengan biro umroh PT GAM. Tidak ada kontrak tertulis yang mengikat keduanya untuk menjadi model iklan biro umroh PT GAM. Jadi kemudian pengacara jamaah umroh PT GAM melaporkan ke polisi terkait kasus ini (penipuan biro umroh, red) itu laporan yang salah alamat,” ujar Habib Novel Bamukmin di Jakarta.

Ia menilai ada beberapa kejanggalan terkait laporan tersebut, ia menyebutkan UGB dan Puput Melati tidak pernah membuat kontrak kerja sama dengan PT GAM. Selain itu pengacara Zakir Rasyidin dinilai tidak jeli memasukan model iklan ke dalam ranah hukum terkait dengan kasus penipuan tersebut.

“Model iklan tidak ada sangkut pautnya dengan kasus penipuan yang dilakukan pemilik PT GAM. Apalagi UGB dan Puput Melati tidak pernah ada kerja sama dengan PT GAM. Seharusnya sebelum menyebut nama UGB dan Puput Melati harus tabayun dulu, jangan asal melapor tanpa mengetahui sangkut pautnya,” tegasnya.

Habib Novel menilai sikap gegabah pengacara Zakir Rasyidin dengan mengkait-kaitkan UGB dan Puput Melati diduga untuk tujuan menebar sesansi dan mencari popularitas. Tidak seharusnya jamaah memperkarakan orang yang tidak ada hubungan pekerjaan dengan pemilik biro umroh yang bermasalah.

Menurutnya, kalau ada brosur biro umroh GAM yang sudah tercetak dengan gambar UGB dan Puput Melati itu hanya klaim pekerjaan sepihak dari PT GAM. Tidak ada kontrak kerja sama dengan UGB dan Puput Melati.

Ia juga mempertanyakan agen jamaah umroh (perwakilan jamaah, Ratna Priyatin) yang melaporkan UGB dan Puput Melati adalah jamaah angkatan tahun 2013, sedangkan UGB dan Puput baru mengenal PT GAM pada tahun 2016.

Habib Novel menyatakan akan mengambil sikap atas laporan tersebut. Pasalnya, perkara tersebut dinilai telah mencemarkan nama baik UGB dan keluarga. Ia akan melakukan somasi terhadap pengacara Zakir Rasyidin yang mengatasnamakan para jamaah korban penipuan biro umroh PT GAM, bahkan pertimbangan lain Habib Novel akan melakukan langkah hukum.

“Para jamaah korban penipuan biro umroh PT GAM juga bukan jamaah UGB, klien kami jelas telah dicemarkan nama baiknya. Perkara ini tidak ada sangkut pautnya dengan UGB dan Puput Melati,” tandasnya. (muz)