Beranda Hiburan Tukul: Mas Gogon Pelawak yang Serba Bisa

Tukul: Mas Gogon Pelawak yang Serba Bisa

BERBAGI
Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film komedi "Finding Srimulat" di Jakarta, Selasa (10/4/2012). Pelawak senior Indonesia Margono atau Gogon meninggal dunia dalam usia 58 tahun, di Lampung, sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (15/5/2018). ANTARA FOTO/Agus Apriyanto/ama/18

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Pelawak terkenal Tukul Arwana mengatakan almarhum Gogon Margono semasa hidupnya sebagai seorang seniman yang jenakanya memiliki karakter, sehingga semua orang mudah mengenalnya.

“Saya yang tidak bisa dilupakan terhadap mas Gogon, jenaka, kelucuannya, mempunyai karakter sehingga orang mudah mengenalnya,” kata Tukul di sela pemakaman jenazah Gogon Margono di tempat pemakaman Bukur Ireng Desa Bendan Banyudono Kabupaten Boyolali, Rabu.

Tukul mengaku bertemu di kelompok Srimulat dengan almarhum Gogon Margono sekitar 1999. Mas Gogon sosok yang unik, lucu, serba bisa. Dia selain melawak juga bisa bernyanyi, melukis, memainkan alat musik kendang, dan menjadi dalang juga bisa.

Menurut Tukul pengalaman bersama Mas Gogon saat pergi ke luar negeri tidur bersama satu kamar, dan sering melakukan adegan-adegan kocak. Dia tiba-tiba loncat dari tempat tidur katanya melihat benda warna putih.

“Saya merasa kehilangan, tetapi semua milik Tuhan Yang Maha Esa. Jika Tuhan sudah menghendaki manusia pasrah. Dan, semoga pihak keluarga Mas Gogon diberikan ketabahan, kekuatan menerima ujian ini,” kata Tukul.

Pelawak terkenal Gogon Margono (58) dari kelompok Srimulat telah meninggal dunia di Lampung, Selasa (15/5), sekitar pukul 06.00 WIB, dan jenazah dimakamkan di tempat kelahirannya makam Bukur Ireng Desa Bendan Banyudono Kabupaten Boyolali, Rabu, berangkat dari rumah duka sekitar pukul 11.00 WIB. (hfd/ant)

BERBAGI