Beranda Olahraga Tundukkan Liverpool, Chelsea Dekati Empat Besar

Tundukkan Liverpool, Chelsea Dekati Empat Besar

100
Penyerang Chelsea Oliver Giroud (metro.co.uk)

JATENGPOS.CO.ID, LONDON – Chelsea mendekat dua poin dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur di Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Liverpool, berkat gol tandukan Olivier Giroud di Stamford Bridge pada Minggu.

Kekalahan mengejutkan Spurs di markas tim yang terancam degradasi West Bromwich Albion pada Sabtu membuka pintu bagi Chelsea untuk memangkas selisih terhadap empat besar, dan mereka memaksimalkan kesempatan yang ada dengan penampilan bagus saat melawan sang finalis Liga Champions.

Pemain Prancis Giroud menanduk bola yang menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-32, membuat sang penyerang kini telah mencetak 17 gol di liga dengan kepalanya sejak awal musim 2015/2016, lebih banyak daripada koleksi pemain-pemain lain di lima liga teratas di Eropa.

Liverpool menekan namun Chelsea mampu bertahan untuk mendekat tiga poin terhadap tim tamu yang berada di urutan ketiga. Pada Rabu, Chelsea akan memainkan keunggulan jumlah pertandingan yang belum dimainkan mereka atas tim Merseyside itu dengan menjamu Huddersfield Town, ketika mereka berupaya menciptakan hari terakhir yang menegangkan Minggu depan. (hfd/ant)