Beranda Edukasi UGB Kejar Pendidikan S3 Sambil Berdakwah

UGB Kejar Pendidikan S3 Sambil Berdakwah

BERBAGI
Ustad Guntur Bumi didampingi istrinya, Puput Melati saat wisuda S2 di IPTIQ Jakarta, belum lama ini. FOTO:DOK/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Dai muda asal Kota Semarang, Ustad HM Guntur Bumi Al-Qurtubi (UGB) atau H. Muhammad Susilo Wibowo, ST, M.Pd memohon doa restu masyarakat luas, khususnya masyarakat di tempat kelahirannya, Kota Semarang.

Suami dari artis dan penyanyi religi, Puput Melati ini tengah menempuh pendidikan Sarjana Strata 3 (S3) di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (IPTIQ) Jakarta. Demi keinginan untuk melanjutkan sekolah dan meraih gelar S3, UGB harus bekerja keras untuk bisa membagi waktu dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini saya sedang menyusun disertasi untuk pendidikan S3. Cukup menyita waktu dan harus tekun mengerjakan. Saya tidak ingin cita-cita saya untuk melanjutkan pendidikan ini akan kandas. Saya menyempatkan waktu secara khusus,” ujarnya saat dihubungi Jateng Pos dari Semarang, Selasa (10/4/2018).

Bagi pelantun lagu religi “Allah yang Memilihmu” waktu khusus untuk kuliah ia sempatkan meski jadwal kesibukan berdakwah cukup padat. Menjelang bulan ramadhan UGB sering mendapatan penawaran pengajian di berbagai kota di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Harus pandai-pandai mengatur waktu. Di sela mengisi pengajian di daerah, jika ada waktu jeda saya manfaatkan untuk melanjutkan tulisan disertasi saya. Memang cukup menguras pikiran dan tenaga, tapi saya tidak mau kedua amal ini (menuntut ilmu dan berdakwah, red) akan berhenti salah satunya,” tuturnya.

Ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan memperoleh beasiwa dari sponsorship S3 IPTIQ. Kesempatan itu ia dapatkan berkat kemampuannya meraih nilai cumlaude saat menyelesaikan wisuda S2 tahun lalu.

“Saya tidak ingin berhenti menuntut ilmu. Mudah-mudahan ilmu yang saya dapatkan nanti bermanfaat bagi masyarakat luas, semoga menjadi lading amal jariyah yang bisa saya berikan kepada umat,” tambahnya.

Tidak lupa, UGB juga memohon doa secara khusus kepada ibundannya yang tinggal di Semarang, Hj Aisyah Parsinah untuk menyelesaikan pendidikannya. Di samping itu memohon doa kegiatan berdakwahnya berjalan lancar dan bermanfaat.

Begitu juga doa dari istri tercinta, Puput Melati dan ketiga anak-anaknya, Azzahra Asyila Rahma, Ahmad Nabil Almer, dan Adzkia Sakinah Zahratussyita. (muz/biz)