Beranda Semarang UNIBA – Polresta Surakarta Gelar Survey ITK-O Layanan Kepolisian

UNIBA – Polresta Surakarta Gelar Survey ITK-O Layanan Kepolisian

14
SURVEY : LP3M Uniba Surakarta melakukan survey Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) layanan Polresta Surakarta. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Polresta Surakarta menggelar  survey Indeks Tata Kelola Online (ITK-O). Survey dengan melibatkan 40 responden dari eksternal dan internal.

“Survey ini sebagai ukuran dan barometer seberapa jauh dan seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang ada di Polresta Surakarta, khususnya layanan online,” kata Kapolresta Surakarta, Kombespol Andy Rifai, saat memimpin proses ITK-O yang digelar di Aula Mapolresta Surakarta, Kamis (4/6).

Kegiatan pengisian ITK-O bekerja sama dengan Universitas Islam Batik ( UNIBA) Surakarta sebagai surveyor, yang diketui oleh Rektor UNIBA Surakarta Dr.Pramono Hadi dan didampingi oleh Ketua LP3M UNIBA Dr.Ida Aryati Dyah Purnomo Wulan.

Responden eksternal melibatkan sejumlah stakeholder, seperti pengusaha, akademisi, organisasi masyarakat, organisasi agama dan kepemudaan. Sedangkan untuk internal melibatkan tiga personil masing-masing satuan.

“Kami harap ada masukan dan tanggapan dari masyarakat bisa membuat pelayanan kami lebih baik lagi. Baik kinerja petugas maupun sistem layanan Polresta Surakarta,” tandas Kapolresta.

Sementara dijelaskan Rektor UNIBA, Dr Pramono Hadi, MOU dan pelaksanaan survey di Polresta Surakarta merupakan survey keempat untuk Polres di wilayah Soloraya.

“LP3M UNIBA mendapat kepercayaan melakukan survey dengan sejumlah Polres di Solo raya. Yakni Polres Wonogiri, Polres Karanganyar, Polres Sukoharjo dan Polresta Surakarta. Rencana setelah ini Polres Sragen,” ungkap Pramono.

MOU dan pelaksanaan survey langsung dilakukan di hari yang sama untuk mendapatkan akurasi data secara transparan. (dea/bis/rit)