Beranda Pilkada Serentak 2018 Viral Artis Cawabup Temanggung, Ini Kata PKB

Viral Artis Cawabup Temanggung, Ini Kata PKB

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, TEMANGGUNG -Beberapa hari terakhir beredar melalui media sosial gambar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Resort Tangerang Selatan yang dikeluarkan untuk Tommy Kurniawan dalam keperluan pencalonan calon wakil bupati Temanggung.

Pada surat tersebut termuat foto Tommy Kurniawan yang tak lain adalah artis sinetron dan pernah menikah dengan Tania, putri mantan menteri perikanan dan kelautan Fadel Muhammad. Sontak surat keterangan polisi tersebut beredar dengan cepat melalui grup Whatsapp.

Tommy Kurniawan disebutkan ikut kontestasi dalam bursa Pilkada Kabupaten Temanggung 2018 untuk posisi bakal calon wakil bupati dari PKB.

Terpisah, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyatakan belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB tentang bakal calon wakil bupati untuk maju Pilkada Temanggung 2018.

“Hingga sekarang belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk Pilbup Temanggung,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Temanggung Mochyidin di Temanggung, Sabtu.

 

Ia mengaku, mendapat postingan SKCK tersebut dari temannya. Namun, sejauh ini belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk Pilbup Temanggung.

“Memang Mas Tommy Kurniawan tidak mengikuti seleksi atau penjaringan bakal calon wakil bupati di DPC Temanggung. Namun, bisa jadi langsung lewat DPP PKB, karena yang bersangkutan juga sebagai pengurus pusat Garda Bangsa yang merupakan sayap PKB.” katanya.

Ia mengatakan dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, bisa lewat DPC dan juga bisa langsung melalui DPP.

Dalam proses penjaringan di DPC PKB beberapa waktu yang lalu, katanya ada empat orang yang mendaftar. Dua untuk posisi bakal calon bupati, yakni petahana Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan Muhammad Al Khadziq, kemudian untuk posisi bakal calon wakil bupati, yakni Matoha (Wakil Ketua DPRD kabupaten Temanggung dan Ketua DPC PKB Temanggung) dan Eko Budi Hartanto (Camat Temanggung).

“Kami koalisi dengan PDI Perjuangan yang mengusung petahana Bambang Sukarno. Kepada siapa siapa Pak Bambang akan dipasangkan, apakah dengan Matoha atau Tommy Kurniawan, kita tunggu surat rekomendasi resmi dari DPP,” katanya. (drh/ant)

BERBAGI