Beranda Jateng Pantura Barat Volume Kendaraan Menuju Tol Weleri Terus Meningkat Tiap Jam

Volume Kendaraan Menuju Tol Weleri Terus Meningkat Tiap Jam

BERBAGI
Penumpukan kendaraan terlihat di Gringsing Exit sebab harus keluar melalui jalan pantura menuju Weleri sejauh 1 KM untuk kembali bisa masuk ke tol Weleri arah menuju ke Semarang. (Adye Viant / JATENG POS)

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Penumpukan kendaraan pemudik yang hendak keluar dari jalur tol Gringsing menuju ke pintu masuk tol Weleri mengalami peningkatan. Petugas kepolisian seempat mmberlakukan sistem contra flow untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas. Seperti yang terjadi di Gringsing Batang perbatasan dengan Weleri Kendal, Minggu (10/6) kemarin.

Kepala Pos Pengamanan Exit Tol Weleri, AKP Abdullah Umar mengatakan dalam kurun waktu satu jam peningkatan volume kendaraan mencapai 1600 unit. Hal itu jauh berbeda dibandingkan pada hari pertama sejak pintu tol mulai dari Brebes ke Pemalang dibuka pada Jumat (8/6) lalu.

“Peningkatan volume kendaraan arus mudik yang melintas di jalur tol Weleri mulai mengalami lonjakan. Dihari pertama dalam satu jam hanya mencapai 800 unit, tapi dihari berikutnya peningkatan volume kendaraan mencapai 1600 unit dua kali lipatnya,” kata dia.

Dirinya menyampaikan peningkatan arus mudik volume kendaraan akan terus berlangsung hingga pada H-3 mendatang. Pasalnya, begitu kendaraan keluar dari Gringsing Exit sebab jembatan pelengkung baja Kalikuto masih proses pengerjaan dan belum bisa dilewati.

“Jika jembatan pelengkung Kalikuto sudah jadi, maka arus kendaraan dari arah barat menuju ke timur sudah tidak perlu lagi melalui jalur pantura tinggal lurus ketimur menuju ke Semarang. Untuk sementara kami masih memberlakukan sistem contra flow agar kendaraan bisa masuk tol Weleri arah Semarang,” terang dia yang juga Kapolsek Weleri ini. (hfd/via)

BERBAGI