Beranda Jateng Wagub Heru : Nuniek Sosok yang Ngayomi

Wagub Heru : Nuniek Sosok yang Ngayomi

35
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Suasana duka meliputi upacara pemberangkatan jenazah Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Jawa Tengah Nuniek Sri Yuningsih, di Gedung DPRD Jateng Jalan Paglawan, Selasa (16/1) pagi tadi.

Hadir pada pemberangkatan tersebut, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, jajaran pimpinan dan anggota DPRD Jateng.

Dalam sambutannya Heru mangatakan jika Nuniek adalah sosok yang mengayomi. Mewakili provinsi Jawa Tengah, Heru mengakui jika Jateng kehilangan tokoh yang selama ini menjadi panutan banyak orang. “Kita kehilangan sosok yang mengayomi,” katanya saat memberikan sambutan.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Menurutnya, Nuniek selama ini dikenal sebagai sosok yang tangguh dan konsisten dalam memegang prinsip. Nuniek juga dikenalnya aktif dalam berbagai organisasi serta telah sukses memimpin fraksi.

Pemberangkatan jenazah dipimpin oleh Ketua DPRD Jateng Rukmasetyabudi, menuju pemakaman keluarga di Dusun Cangkring, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhumah yang meninggalkan suami, Sukirno, dan putri semata wayang Renis Restianty Nugroho, sempat dirawat di rumah sakit selama dua bulan akibat menderita komplikasi beberapa penyakit.

Almarhumah yang lahir di Majenang, Kabupaten Cilacap pada 22 Juni 1952 itu sebelumnya menderita sakit akibat komplikasi, dan dirawat di RS Telogorejo. Nuniek meninggal pada Senin (15/1) pukul 14.30 WIB. (drh/udi)

BERBAGI