Beranda Jateng Pantura Barat Wali Kota Pekalongan Serahkan Bantuan untuk 600 Lansia

Wali Kota Pekalongan Serahkan Bantuan untuk 600 Lansia

11

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan jaminan sosial berupa paket sembako senilai Rp200 ribu kepada 600 warga lanjut usia dan 225 orang difabel.

Wali kota Pekalongan, Saelany Machfudz di Pekalongan, Rabu mengatakan bantuan paket sembako itu disebar pada 27 kelurahan.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan hidup mereka di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Pekalongan Budiyanto mengatakan bantuan ini diberikan kepada lansia yang berusia 60 tahun ke atas dan disabilitas.

Selain itu, kata dia, bantuan jaminan hidup ini juga diberikan kepada ahli waris veteran sebanyak 87 orang.

“Program jaminan hidup ini merupakan program pemkot untuk warga yang berhak dan membutuhkan yaitu para lansia dengan usia 60 ke atas dan difabel. Selain itu, bantuan itu juga diberikan kepada ahli waris veteran,” katanya.

Ia mengatakan paket sembako senilai Rp200 ribu tersebut berisi beras, mi instan, minyak goreng, teh, gula, dan susu.

Penerima manfaat Zaki Maritalib mengaku dirinya bersyukur dengan adanya bantuan jaminan sosial dari pemkot karena hal itu dapat meringankan beban kebutuhan hidupnya.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan ini karena dapat membantu saya memenuhi kebutuhan hidup. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya dan masyarakat yang menerima,” katanya. (fid/ant)