Beranda Olahraga Walikota Surakarta Klaim Dapat Izin untuk Gelar Persis vs Persib di Stadion...

Walikota Surakarta Klaim Dapat Izin untuk Gelar Persis vs Persib di Stadion Manahan

181

JATENGPOS.CO.ID, Solo  – Wali Kota Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo mengklaim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah memberikan izin penggunaan Stadion Manahan untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Persis melawan Persib Bandung pada 15 Februari.

“Kami sudah melakukan komunikasi langsung dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono terkait perizinan pemakaian Stadion Manahan untuk laga Persis lawan Persib dalam rangka HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo,” kata Rudyatmo, di Solo, Selasa.

Menurut Rudyatmo, penggunaan Stadion Manahan selain untuk pertandingan persahabatan, momen tersebut juga sebagai uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporter.

Oleh karena itu, Rudyatmo mengajak panitia penyelenggara bersama suporter Pasoepati membuktikan selama pertandingan berlangsung agar dapat menjaga kondusifitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion.

“Kegiatan ini, menjadi tanggung jawab bersama, menjaga nama baik Kota Solo karena tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya menambahkan.

Hal tersebut, kata dia, karena dirinya dan Presiden suporter Pasoepati Aulia Haryo Suryo, menjadi jaminan terlaksananya pertandingan persahabatan Persis Solo melawan Persib Bandung. Dirinya sebagai jaminan karena Kementerian PUPR sebelumnya tidak memberikan izin penggunaan Stadion Manahan alasan belum diresmikan setelah selesai pembangunannya.

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo mengatakan surat izin penggunaan Stadion Manahan Solo dikirimkan langsung ke Kantor Kementerian PUPR, pada Selasa ini.

“Kami sudah komunikasi dengan Wali Kota Surakarta, dan telah sepakat menjadi jaminan penggunaan stadion. Kami yakin pertandingan antara Persis melawan Persib akan berjalan damai, aman, tertib, dan lancar,” katanya.

Sebelumnya, DPP suporter Pasoepati yang bakal menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung, di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (15/2), terancam ditunda.

Menurut Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo Kementerian PUPR yang berwewenang dalam pembangunan Stadion Manahan Solo, belum menurunkan surat izinnya soal akan digelar pertandingan sepak bola persahabatan Persis melawan Persib Bandung.

“Stadion Manahan Solo boleh digunakan, tetapi setelah diresmikan pembangunannya, dan diserahkan ke pemerintah daerah (Pemda),” kata Rudyatmo. (fid/ant)