Beranda Jateng Walkot Serahkan Sertifikat Akreditasi

Walkot Serahkan Sertifikat Akreditasi

175
SERAHKAN – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz menyerahkan sertifikat. (iwan arifianto)
SERAHKAN – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz menyerahkan sertifikat. (iwan arifianto)

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE menyerahkan sertifikat akreditasi kepada sembilan Puskesmas yang telah terakreditasi pada tahun 2017 dan 2018 di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (10/4). Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan epada lima Kelurahan Siaga Aktif Mandiri.

“Kesehatan itu melekat pada diri sendiri. Bagaimana upaya kita agar kesehatan meningkat. Kota Pekalongan memprioritaskan kesehatan setelah pendidikan. Tentunya mulai dari keluarga, kelurahan, kecamatan, dan kota harus melakukan upaya gerakan hidup sehat agar produktivitas hidup meningkat,” kata HM Saelany.

Kepala Dinkes, Slamet Budiyanto, Puskesmas yang lolos akreditasi pada tahun 2017 ada enam puskesmas. Yalni Puskesmas Tirto, Puskesmas Tondano, Puskesmas Buaran, Puskesmas Noyontaan, Puskesmas Pringrejo, dan Puskesmas Pekalongan Selatan. Pada tahun 2018, tiga puskesmas yang lolos akreditasi yakni Puskesmas Klego, Puskesmas Medono, dan Puskesmas Kramatsari.

Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada lima Kelurahan Siaga Aktif Mandiri. Yakni Kelurahan Sapuro Kebulen, Kelurahan Setono, Kelurahan Kauman, Kelurahan Kalibaros dan Kelurahan Tirto. (iwan/dik)