Beranda Semarang Warga Antusias, Program Berjalan Dengan Baik

Warga Antusias, Program Berjalan Dengan Baik

Urban Farming Ekonomi Kreatif

20
Warga Bambankerep Ngaliyan Semarang, tengah memanen hasil urban farming dari program pelatihan PT PII pemberdayaan ekonomi kreatif. Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  –  Melalui program CSR pemberdayaan ekonomi kreatif urban farming yang dilakukan PT PII (persero), untuk warga Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan positif tersebut, berjalan sesuai program yang mampu meningkatkan ekonomi mikro lingkungan warga yang mendapatkan pelatihan secara langsung dalam program urban farming yang tengah menjadi lahan pekerjaan alternatif untuk semua segmen masyarakat.

Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo mengatakan, melalui kegiatan Tanggung jawab Sosial ini. Diharap, mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming ini merupakan salah

satu komitmen PT PII dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dalam membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship, untuk warga yang berada dilingkungan sekitar konstruksi IPA proyek SPAM Semarang Barat” ujar, Sutopo, belum lam ini.

Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming dari PT PII sudah berlangsung

sejak dua bulan lalu dengan pendampingan dari Tiga Langkah, yang merupakan mitra yang ditunjuk oleh PT PII sebagai pelaksana program.

“Warga sangat senang dan antusias mengikuti program ini sejak awal dan warga pun berharap, program ini nantinya dapat dijadikan sebagai usaha mikro bersama kedepannya sehingga tercipta kemandirian warga secara finansial,”tukas, Suharti, Direktur Tiga Langkah. (ucl)