Beranda Jateng Pantura Timur Warga Demak Antusias Ikut Pengobatan Gratis Sahabat Lestari

Warga Demak Antusias Ikut Pengobatan Gratis Sahabat Lestari

BERBAGI

JATENGPOS,CO.ID, DEMAK — Sahabat Lestari melayani hampir 110 warga di Desa Jatisono, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak untuk pemeriksaan kesehatan gratis, Sabtu (15/9).

Acara yang diinisiasi oleh Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat ini digelar untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga Kabupaten Demak.

Acara ini juga diramaikan artis Ibukota Raeshard Octaviansha selaku duta kemanusiaan dari Sahabat Lestari serta perwakilan dari Hj. Lestari Moerdijat.

Raeshard dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa tips kesehatan kepada warga sekaligus bagi-bagi hadiah di lokasi. Tim medis sementara itu menjelaskan tentang penyakit Diabetes Melitus (DM) yang banyak ditemukan di masyarakat.

Menurut tim medis, diabetes melitus terjadi akibat gaya hidup salah terutama yang menyebabkan akumulasi menumpuknya kadar gula dalam darah dan berada di atas ambang batas normal yang bersifat kronis dan jangka panjang.

“Dalam kondisi normal, glukosa adalah sumber energi utama bagi sel-sel dalam tubuh yang membentuk otot juga jaringan, termasuk juga untuk otak, namun jika berlebih bisa berbahaya karena memicu penyakit gula darah,” ujar tim medis yang menjelaskan ke masyarakat. (fid)

BERBAGI