Beranda Semarang Warga Semarang Keluhkan Air PDAM Macet Sebulan

Warga Semarang Keluhkan Air PDAM Macet Sebulan

BERBAGI
Keran PDAM (ilustrasi)

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang yang lama tidak mengalir masih dikeluhkan warga di sejumlah wilayah, khususnya Semarang bagian timur.

Seperti diungkapkan Titik (52), warga daerah Kanguru Semarang, Rabu, yang mengeluhkan sudah sebulan ini air PDAM tidak mengalir sehingga membuatnya kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

“Saya tinggal di sini sudah bertahun-tahun. Tidak pernah yang namanya air PDAM berhenti mengalir sampai lama. Baru kali ini lama sekali, sudah hampir sebulan ini air PDAM tidak mengalir,” katanya.

Ia mengatakan selama ini tidak pernah kesulitan air bersih karena PDAM selalu lancar, dan jikapun tidak mengalir paling lama sekitar satu minggu dan setelah itu kembali mengalir lancar seperti biasa.

“Sudah saya sampaikan keluhan juga di surat kabar, belum ada tanggapan. Semua warga di sekitar sini juga merasakan yang sama. Mudah-mudahan, aliran air PDAM bisa kembali lancar seperti semula,” harapnya.

Senada, Joko (45), warga daerah Ketileng Semarang juga mengeluhkan tidak lancarnya aliran air PDAM belakangan ini yang membuatnya kesulitan mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Kalau nyala (air mengalir, red.) biasanya baru malam hari, saya sampai nungguin sampai tandon penuh. Tetapi, tidak mesti ngalir tiap hari, beberapa hari kadang tidak ngalir sama sekali,” keluhnya. (hfd/ant)

BERBAGI